Minggu, 9 Jumadil Akhir 1439 / 25 Februari 2018

Minggu, 9 Jumadil Akhir 1439 / 25 Februari 2018

Kalahkan Stapac, Pacific Sapu Bersih

Ahad 21 Januari 2018 23:47 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Center Pacific Caesar Anton Waters (tengah) berusaha memasukkan bola ke ring saat menghadapi Stapac.

Center Pacific Caesar Anton Waters (tengah) berusaha memasukkan bola ke ring saat menghadapi Stapac.

Foto: Dok IBL
Ini kemenangan ketiga yang diraih David Seagers dkk pada Seri 5 IBL.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Tuan rumah Pacific Caesar Surabaya berhasil memenuhi targetnya untuk menyapu bersih tiga laga yang dimainkan pada Seri 5 IBL Pertalite 2017/2018 di Surabaya. Pada pertandingan terakhir, Pacific mengalahkan Stapac Jakarta dengan skor 71-63 di DBL Arena, Ahad (21/1).

Ini kemenangan ketiga yang diraih David Seagers dkk pada Seri 5 IBL. Sebelumnya pada pertandingan pertama, Jumat (19/1), Pacific menang atas Siliwangi Bandung 80-56. Bima Perkasa Jogja menjadi korban kedua setelah dibekap 82-67.

"Apresiasi buat para pemain yang menjalankan game plan dengan baik. Mereka juga cepat melakukan penyesuaian di lapangan," kata pelatih Pacific Kencana Wukir.

Kiki, sapaan Wukir, menyebut timnya hanya sedikit lebih baik dan beruntung. "Stapac tim besar, mereka selalu memberikan perlawanan hingga akhir. Ini baru awal, kami akan berhadapan lagi dua kali pada babak reguler," ujarnya.

David Seagers mencetak double double 21 angka, 14 rebound. Ia memuji strategi pelatihnya yang dieksekusi dengan baik oleh para pemain Pacific, terutama dalam defense.

"Gim sulit buat kami. Anak anak mengawali laga dengan lambat terbawa irama lawan," kata asisten pelatih Stapac AF Rinaldo.

Pengakuan senada diungkap kapten tim, Oki Wira Sanjaya. "Pacific lebih bagus kali ini, sementara kami kurang konsisten," kata Oki.

Kedua tim akan kembali bertemu pada Seri 6 di Yogyakarta dan Seri 7 di Cirebon."Kami harus bangkit dan membalas kekalahan di gim gim berikut," kata Oki.

Disaksikan oleh pendukungnya, Pacific Caesar tampil mendominasi sejak awal permainan. Kuarter satu unggul 17-7. Stapac sempat memberi harapan bagi penggemar nya setelah akhir kuarter dua mendekat dengan skor 32-35. Namun kuarter tiga Pacific sedikit menjauh 53-46. Pacific pun akhirnya menang dengan skor 71-63.

Selain Seagers, Anton Waters membukukan 16 angka dan 19 rebound. Di kubu Stapac Kore White mencetak 18 angka dan 12 rebound, Abraham Damar Grahita menambah 14 angka serta Dominique Williams 12 poin.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES