Minggu, 12 Ramadhan 1439 / 27 Mei 2018

Minggu, 12 Ramadhan 1439 / 27 Mei 2018

Motivasi Federer Kembali ke Posisi Satu Dunia di Rotterdam

Selasa 13 Februari 2018 15:40 WIB

Red: Endro Yuwanto

Roger Federer

Roger Federer

Foto: EPA-EFE/Tony Mcdonough
Federer cukup mencapai semifinal untuk mengungguli Nadal di daftar peringkat ATP.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Roger Federer memiliki motivasi tinggi kembali meraih peringkat satu dunia untuk pertama kali sejak lima tahun ini ketika bermain di ajang ABN Amro World Tennis di Rotterdam, Belanda. Petenis gaek berusia 36 tahun yang menjuarai Australia Terbuka itu tiba di kota pelabuhan Belanda pada akhir pekan.

Federer tahu bahwa ia cukup merebut tempat di semifinal untuk bisa mengungguli Rafael Nadal di daftar peringkat ATP. Juara 20 kali grand slam itu sesumbar bahwa dirinya bakal mampu kembali menjadi nomor satu dunia setelah terakhir ia mendapatkan posisi itu pada 2012.

"Setelah Australia Open selesai, saya pikir saya akan senang bermain di Rotterdam," kata Federer, Selasa (13/2). "Tim kami senang saya berada di sini dan itu akan memberi keberuntungan kepada kami."

Petenis asal Swiss ini menyatakan, ia melakukan upaya itu bukan lantaran itu adalah sesuatu yang wajib untuk dilakukan. "Tapi Anda harus berada di sini dengan seluruh kepuasan hati Anda dan untuk meraih kembali nomor satu dunia merupakan motivasi tinggi dan paling tidak saya sangat senang mengatakan itu," katanya.

Federer melanjutkan, peringkat pertama bukan menjadi target utama dirinya setelah mengalahkan petenis Kroasia Marin Cilic pada final Australia Open bulan lalu. "Saya bermain di Australia bukan berfikir untuk peringkat tapi saya tahu saya memiliki kelonggaran pada akhir kalender Februari saya," kata petenis asal Swiss itu.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES