Jumat, 4 Sya'ban 1439 / 20 April 2018

Jumat, 4 Sya'ban 1439 / 20 April 2018

Pertahankan All England, Kevin/Marcus Gabung Para Legenda

Senin 19 Maret 2018 07:15 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamulja menjadi juara di All England, Ahad (18/3).

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamulja menjadi juara di All England, Ahad (18/3).

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Ada sejumlah pebulu tangkis Indonesia yang juga sukses mempertahankan gelar juara.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sukamuljo/Marcus Gideon sukses mempertahankan gelar juara All England. Pada laga final All England 2018, Kevin/Marcus yang menjadi unggulan pertama mengandaskan ganda putra asal Denmark sekaligus unggulan kedua, Mathias Boe/Carsten Mogensen, 21-18 21-17.

Keberhasilan ganda yang dipasangkan sejak 2015 ini membuatnya sejajar dengan para legenda Indonesia. Sebelum Kevin/Marcus, ada sejumlah pebulu tangkis Indonesia yang juga pernah sukses mempertahankan gelar juara All England.

Mereka adalah Rudy Hartono (tunggal putra), Christian Hadinata/ Ade Chandra (ganda putra), Tjun tjun/ Johan Wahyudi (ganda putra), Liem Swie King (tunggal putra), Susi Susanti (tunggal putri), Hariyanto Arbi (tunggal putra), Ricky Subagja /Rexy Mainaky (ganda putra), dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran).

Keberhasilan Kevin/Marcus mempertahankan gelar juara All England makin manis karena diraih dengan mengalahkan Boe/Carsten yang merupakan musuh bebuyutan keduanya. Dengan kemenangan di final All England 2018, Kevin/Marcus kini punya rekor pertemuan sama kuat dengan Boe/Carsten.

Sebelumnya, dalam tujuh laga terakhir Kevin/Marcus kalah empat kali. Kini, catatan pertemuan kedua ganda terkuat itu menjadi 4-4.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES