Jumat, 10 Ramadhan 1439 / 25 Mei 2018

Jumat, 10 Ramadhan 1439 / 25 Mei 2018

Kalah, Pelatih Hangtuah Sebut Timnya Kurang Konsisten

Kamis 22 Maret 2018 23:30 WIB

Red: Israr Itah

Pemain asing Hangtuah Sumsel Keenan Palmore melakukan lay up saat melawan Satria Muda Pertamina pada semifinal IBL Pertalite Divisi Merah.

Pemain asing Hangtuah Sumsel Keenan Palmore melakukan lay up saat melawan Satria Muda Pertamina pada semifinal IBL Pertalite Divisi Merah.

Foto: Dok IBL
Hangtuah harus mengakui keunggulan SM Pertamina dengan skor 88-97 di Hi-Test Arena

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih BSB Hangtuah Andika Saputra menyebut kesenjangan kualitas pemain menjadi salah satu faktor kekalahan skuatnya dari Satria Muda Pertamina di laga pertama semifinal IBL Pertalite 2017/2018. Hangtuah harus mengakui keunggulan SM Pertamina dengan skor 88-97 di Hi-Test Arena, Batam, Kamis (22/3).

"Saya mencoba memutar pemain di pertandingan itu, tetapi ada yang siap, ada yang tidak. Kami kurang konsisten," ujar Andika dikutip dari tim media IBL di Jakarta.

Sebenarnya, kata dia, strategi Hangtuah sempat berjalan dengan baik. Namun, meski sempat unggul di kuarter kedua dan ketiga, Hangtuah tak bisa membendung SM yang menyamakan kedudukan menjadi 81-81 pada akhir waktu normal pertandingan.

photo

Small Forward Satria Muda Pertamina Jamarr Andre Johnson dijaga point guard Hangtuah Sumsel Kelly Purwanto.

Ketika dilanjutkan ke babak tambahan atau overtime selama lima menit, Hangtuah hanya bisa membuat tujuh angka sementara SM mendominasi dengan menorehkan 16 poin tambahan.

"Fisik anak-anak menurun di overtime. Satria Muda memiliki skuat yang lebih dalam," kata Andika.

Kekalahan itu membuat Hangtuah sementara tertinggal 0-1 dari SM di semifinal Divisi Merah yang menggunakan format the best of three. Artinya, jika ingin membuka peluang ke final, Hangtuah harus menaklukkan SM pada laga kedua semifinal yang digelar di kandang SM, Britama Arena, Sabtu (24/3).

photo

Point guard Satria Muda Hardianus Lakudu (tengah) berusaha memasukkan bola dijaga dua pemain Hangtuah Sumsel.

Kalau berhasil mengandaskan SM, maka skor menjadi 1-1 dan pertandingan fase empat besar itu dilanjutkan ke partai ketiga pada Ahad (25/3), juga di Britama Arena. 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA