Sunday, 5 Ramadhan 1439 / 20 May 2018

Sunday, 5 Ramadhan 1439 / 20 May 2018

Tim Thomas-Uber Latihan di Lapangan Terlalu Panas di Bangkok

Kamis 17 May 2018 15:47 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto

Piala Thomas dan Uber

Piala Thomas dan Uber

Foto: IST
Turnamen beregu paling elite di dunia bulu tangkis itu akan dimulai pada Ahad (20/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Indonesia sudah menjalani sesi latihan pertama di Bangkok, Thailand, untuk berlaga di ajang Piala Thomas dan Uber 2018. Tim sudah bertolak menuju Thailand sejak Rabu (16/5).

Chef de Mission tim Piala Thomas dan Uber Indonesia Achmad Budiharto mengatakan, tim Indonesia menjalani latihan di practice hall mulai pukul 09.00 pagi waktu setempat. Kondisi lapangan diakui Achmad terlalu panas untuk para atlet. Sehingga, sesi latihan yang tadinya dijadwalkan tiga jam, menjadi dua jam. Waktu dua jam dianggap sudah cukup untuk melakoni latihan.

"Tempatnya lumayan panas, kan tidak boleh lebih dari 30 derajat, sepertinya tadi lebih dari 35 derajat, sangat tidak layak, sehingga tenaganya cepat terkuras, tapi untuk latihan tidak masalah," ujar Achmad yang sedang berada di Bangkok saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (17/5).

Achmad menuturkan, kondisi itu tidak terlalu masalah jika untuk sesi berlatih. Kendati belum mengetahui persis kondisi main hall yang akan menjadi tempat bertanding nantinya, tim tetap siap bertanding. "Tapi kami tetap siap apa pun kondisinya. Semua berjalan dengan baik, semua pemain bisa berlatih menyesuaikan dengan lingkungan," kata dia.

Sebelumnya, Achmad menyatakan, tim Indonesia mendapat empat lapangan untuk latihan. Karena itu, tim bisa langsung beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang ada di Bangkok.

Persiapan untuk pertandingan pertama pada 20 Mei nanti diakui Achmad sudah aman. Turnamen beregu paling elite di dunia bulu tangkis itu akan dimulai pada Ahad (20/5) sampai Ahad (27/5) di IMPACT Arena, Bangkok, Thailand.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES