Selasa , 07 Maret 2017, 20:14 WIB

Edgar Davids Dukung Barcelona Kalahkan PSG

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
EPA/Estela Silva
Mantan gelandang Barcelona, Edgar Davids.
Mantan gelandang Barcelona, Edgar Davids.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN – Mantan pemain Barcelona, Edgar Davids berharap bahwa Los Clues bakal mewujudkan misi comeback-nya jelang duel melawan Paris Saint-Germain (PSG) pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2016/2017. Barcelona dalam misi balas dendam di Camp Nou, Kamis (9/3) dini hari WIB besok.

Kemenangan tentu menjadi harga mati bagi Los Azulgrana untuk bisa menggenggam tiket melangkah ke perempat final. Syaratnya, mereka mampu mencetak lima gol. Pasalnya, di pertemuan pertama Lionel Messi dkk dipermalukan raksasa Ligue 1 dengan skor 0-4.

Menurut Davids, kekalahan adalah sebuah hal yang biasa yang terpenting adalah bagaimana segera bangkit dari kekalahan itu. "Kita semua manusia dan hal-hal seperti ini bisa terjadi. Saya berharap mereka dapat membalikkan keadaan dan fokus pada pertandingan agar bisa berselebrasi di akhir musim," kata Davids seperti dilansir situs Sportnews, Selasa (7/3).

Lebih lanjut, pemain yang dahulu berperan sebagai gelandang tengah ini menambahkan, bahwa Barca harus tetap menjaga gaya permainan yang menjadi ciri khasnya. "Mereka (Barcelona) harus bermain seperti biasa, dan mampu mengeluarkan kekuatan terbaiknya."

Davids memperkuat Barcelona pada musim 2003/2004. Mantan pemain timnas Belanda itu dipinjam dari Juventus pada Januari 2004 dan membantu Barcelona finis di peringkat dua La Liga di bawah Valencia.