Rabu , 08 Maret 2017, 19:51 WIB

'Messi adalah Pemain Terbaik Sepanjang Masa'

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
EPA/Toni Albir
Striker Barcelona, Lionel Messi dalam suatu laga di Camp Nou.
Striker Barcelona, Lionel Messi dalam suatu laga di Camp Nou.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN – Xavi Hernandez mengungkapkan perbedaan Barcelona dengan kesebelasan lain di seluruh dunia adalah faktor pemain kunci mereka, Lionel Messi. Dirinya mengakui bahwa Messi adalah pemain terbaik sepanjang sejarah sepak bola.

Pemain asal Argentina itu sudah meraih lima trofi Ballon d'Or dan juga dengan seabrek medali juara lainnya. Pada musim terakhir di Barca, Xavi dan Messi sukses membawa tim meraih treble. Pun demikian, Xavi mengakui bahwa ruh permainan Blaugrana memang terdapat di Lionel Messi, yang musim ini menjadi top skorer tim.

"Dia (Messi) melakukan semuanya dengan sangat baik, menggiring bola, bagus secara kerja sama tim, mengumpan dengan baik, dan menanduk bola dengan sangat baik. Semuanya ada dalam diri Messi," ucap pesepak bola yang kini bermain di Liga Qatar bersama Al Sadd dilansir ESPN, Rabu (8/3). Mantan kapten Blaugrana itu menambahkan apabila sosok Messi hanya satu-satunya di dunia dan percaya bahwa tidak ada pemain lain yang memiliki kemampuan sepertinya.

"Saya kira tidak akan ada lagi pemain seperti dirinya. Dia orang yang ajaib, anak itu. Bagi saya, dia pemain terbaik sepanjang sejarah, tidak diragukan lagi," tambah pria 32 tahun itu. Los Azulgrana kini tengah bersiap untuk menjamu Paris-Saint Germain (PSG) pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Tim Katalan akan berusaha mengejar defisit empat gol guna memastikan satu tempat di babak perempat final.