Selasa , 14 March 2017, 21:05 WIB

Ballack Masih Menyayangkan Keputusan Schweinsteiger Gabung MU

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
AP Photo/dapd/ Timm Schamberger
Michael Ballack
Michael Ballack

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER—Mantan pesepak bola Jerman, Michael Ballack masih menyoroti keputusan Bastian Schweinsteiger yang berani untuk pindah ke Liga Primer Inggris pada 2015 silam. Ballack mengatakan, Schweinsteiger sebenarnya sudah nyaman berada di Bayern Muenchen.

Meski tidak reguler bermain, Schweinsteiger menjabat sebagai kapten tim dan berpotensi jadi legenda di klub asal Jerman itu. Kini di Manchester United (MU), pemain 32 tahun itu malah tak mendapatkan tempat seiring penuhnya stok gelandang Iblis Merah. "Apa lagi dia pindah dengan kondisi fisik yang mudah cedera langkahnya semakin tak mudah di sana, kata Ballack dikutip dari Soccerway, Selasa (14/3).

Mantan kapten timnas Jerman ini pun sebenarnya tidak terlalu terkejut dengan situasi yang dihadapi oleh Schweinsteiger. Menurut Ballack, juniornya di sepak bola Jerman itu memang kurang cocok jika bermain di Inggris.
Mantan penggawa Chelsea ini menilai, Liga Primer Inggris punya intensitas yang tinggi untuk pemain dengan fisik yang mulai renta seperti Schweinsteiger.

Dia pun berharap, rekan setim Schweinsteiger pada Piala Dunia 2006 ini bisa menyelesaikan sisa kontrak di MU dengan baik. "Saya pikir dia masih bisa menuntaskan perjalanannya di sana dengan baik. Dia dicintai oleh suporter United," kata Ballack.

Kontrak Schweinsteiger di MU akan habis pada pertengahan tahun ini. Hingga sekarang, belum ada tanda-tanda Schweinsteiger akan mendapatkan kontrak baru.