Selasa , 14 March 2017, 21:21 WIB

Ini Perilaku Konyol Ibrahimovic Menurut Sejawatnya di Swedia

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER—Zlatan Ibrahimovic sedang menikmati karier pada usia gaek yang jarang dialami oleh pesepak bola lain. Meski kini berusia 35 tahun, Ibrahimovic masih bisa jadi idola di tim seperti Manchester United (MU). Sebanyak 26 gol mampu pemain asal Swedia ini persembahkan untuk MU dalam 40 laga pada semua ajang. Rekan hingga lawan lantas tak sungkan memuji sosok tinggi besar ini.

Akan tetapi, di balik karismanya yang besar, mantan rekan setimnya di timnas Swedia, Anders Svensson menyebut kadang Ibrahimovic berperilaku aneh. Perangai ini adalah soal sikap Ibrahimovic yang kadang-kadang tampak garang sehingga disegani, tapi tak jarang berubah jadi konyol. "Dia kerap berbuat buruk kepada sejumlah pemain yang mungkin dia tidak sukai, terlihat konyol karena Ibrahimovic bisa mendadak sangat menyebalkan," kata Svensson kepada Vetland Posten seperti dinukil dari Soccerway, Selasa (14/3).

Rekan Ibrahimovic selama memperkuat Swedia dari awal 2000-an sampai 2013 ini mengatakan, dia sempat menduga eks pemain Barcelona itu melakukan hal tersebut karena ingin menguji mental seseorang. Menurutnya, kemungkinan Ibrahimovic bersikap tak menyenangkan karena ingin melihat reaksi seseorang jika sedang dalam situasi sulit.

Meski demikian, Svensson pun tak yakin dengan dugaannya tersebut. Itu karena menurutnya Ibrahimovic punya hal lain yang lebih jelas bisa ternilai. Yakni soal prestasinya yang segudang. "Bagaimanapun, Ibrahimovic merupakan pemain fantastis, yang sejauh ini hubungannya dengan saya tak pernah berjalan konyol. Kami saling menghormati," kata dia.

Berita Terkait