Selasa , 21 Maret 2017, 07:31 WIB

Griezman Ingin Pensiun pada Usia 34 Tahun

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
REUTERS/Benoit Tessier
Striker timnas Prancis, Antoine Griezmann.
Striker timnas Prancis, Antoine Griezmann.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID—Bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann mengungkapkan dia tidak akan lama lagi bermain sepak bola. Waktunya hanya sekitar sembilan tahun lagi untuk tetap bermain sepak bola seperti yang dia lakoni saat ini. Hal itu diungkapkan Griezmann saat diwawancarai media Prancis, L’Equipe, Selasa (21/3).

Saat ditanya sampai kapan pemain asal Prancis itu akan bermain sepak bola, dia mengungkapkan tidak bisa bermain bola hingga usia 40 tahun. “Tidak sampai 40 tahun, seperti (Francesco) Totti—AS Roma,” ungkap dia pada L’Equipe dikutip Football Italia, Selasa (21/3).

Menurutnya, bermain sepak bola hingga usia 40 tahun tidak mudah dilakukan. Bahkan, menurutnya, hal itu tidak mungkin dilakukan olehnya sendiri. Griezmann membutuhkan fisik yang sangat kuat untuk bermain sepak bola hingga usia 40 tahun seperti yang dilakukan bintang AS Roma saat ini.

Pesepak bola yang berusia di kisaran itu juga harus siap untuk bersaing dengan pemain bola yang usianya jauh di bawahnya serta memiliki fisik lebih kuat. Selain kekuatan fisik, dapat bermain sepak bola pada usia yang memasuki empat dekade butuh mental yang sangat kuat juga. “Saya mulai di usia 18 tahun, sehingga tampaknya bagus untuk pensiun pada usia 33 atau 34 tahun,” tutur Griezmann.