Rabu , 05 April 2017, 14:43 WIB

Atep Kunjungi Bocah Bertulang Rapuh Pendukung Persib

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Israr Itah
Antara
Atep
Atep

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kapten Persib Bandung Atep, mewujudkan mimpi Muhammad Fahri (11 tahun) yang mengidap penyakit osteogenesis imperfecta. Pada Selasa (4/4) malam, Atep menjenguk Fahri yang terbaring di salah satu kamar di Rumah Sakit Muhammadiyah, Kota Bandung.

Fahri mengidolakan Persib dan Atep. Bocah yang memiliki tulang rapuh itu, sudah lama memendam keinginan untuk bisa bertemu dengan pemain idolanya.

Penyakit yang diidap Fahrin membuatnya tidak bisa beraktivitas seperti layaknya anak-anak seusianya. Sejak usia empat tahun, Fahri lebih banyak menghabiskan waktunya di atas tempat tidur.

Penyakit osteogenesis imperfecta yang diderita Fahri membuat tulang di tubuhnya sangat rapuh. Sejak usia empat tahun hingga kini, sudah lebih dari 20 tulang di tubuhnya yang patah. Mulai dari kaki, rusuk, hingga tulang punggung.

Kondisi Fahri tersebut, akhirnya sampai ke telinga Atep. Setelah menerima informasi, Atep menyempatkan waktu untuk menjenguk Fahri.

Begitu tiba di kamar rawat inap yang dihuni Fahri, sang bocah langsung tersenyum melihat idolanya. Sesekali Ia terlihat gugup saat diajak berbincang oleh Atep. Saat ditanya kenapa mengidolakan Atep, Fahri memberi jawaban meski singkat.

"Aa Atep mainnya jagoan," kata Fahri.

Atep pun, tersenyum mendengar jawaban Fahri. Setelah itu, Ia mendapat penjelasan soal penyakit Fahri dari ibunya, Sri Astati Nursani (32). Menurut perempuan yang akrab disapa Sani itu, Fahri juga menderita hernia selain osteogenesis imperfecta.

Ini membuatnya harus dirawat di Rumah Sakit Muhammadiyah dan akan menjalani operasi hari ini. Tapi Fahri sempat mengutarakan tidak mau menjalani operasi.

"Fahri bilang enggak mau dioperasi, mungkin trauma. Fahri juga enggak mau makan," kata Sani.

Fahri, akhirnya bersedia dioperasi setelah Atep memberikan semangat dan memintanya agar mau dioperasi. "Nanti habis dioperasi Aa Atep kasih jersey, yang original ya jersey-nya, yang lain mah belum tentu punya," kata Atep menghibur Fahri.

Atep mengaku sebelumnya sudah berniat ingin memberikan jersey-nya. Tapi karena kedatangannya ke rumah sakit buru-buru, ia lupa membawa kostumnya. Namun, Atep berjanji akan kembali datang menjenguk Fahri setelah proses operasinya selesai dan memberikan kostum tersebut.

Fahri pun mengucapkan terima kasih pada Atep yang sudah mewujudkan keinginannya untuk bertemu. Ia kemudian mendoakan kesuksesan untuk Persib. "Semoga Persib menang terus dan juara lagi," katanya.