Jumat , 07 April 2017, 19:28 WIB

Chiellini Raih Gelar Master dari Universitas Turin

Red: Andri Saubani
Twitter/@chiellini
Bek Juventus, Giorgio Chiellini (kanan) saat menerima gelar Master dari Universitas Turin, Kamis (6/4).
Bek Juventus, Giorgio Chiellini (kanan) saat menerima gelar Master dari Universitas Turin, Kamis (6/4).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN – Bek Juventus, Giorgio Chiellini pada Kamis (6/4), mendapatkan gelar Master-nya dari Universitas Studi Ekonomi dan Manajemen Turin. Ia lulus dari studinya dengan status cum laude.

Dirilis dari laman resmi klub, pemain internasional Italia itu mendapatkan gelar Master pada studi Administrasi Bisnis.
Tesis Chiellini berjudul "Model Bisnis Klub Juventus dalam Konteks Internasional". Tesisnya itu diuji  di depan penguji dan pembimbingnya, Profesor Pietro Paolo Biancone dan dua pengawas, Profesor Alberto Gallatari dan Stefano Bertola, kepala bagian Urusan Publik Juventus.

Meski jarang terjadi, pesepak bola yang sukses mengenyam pendidikan tinggi bukan kejadian baru. Pemain Manchester United, Juan Mata merupakan lulusan jurusan jurnalistik di Universitas Politeknik Madrid. Mata bahkan saat ini diketahui sedang mengambil kuliah daring (online) untuk studi pemasaran dan ilmu olahraga.

Chiellini (32) telah memperkuat Juventus sejak 2005, dan tidak pernah hengkang dari klub itu meski Si Nyonya Tua pernah terdegradasi ke Serie B akibat kasus pengaturan pertandingan (Calciopoli) pada 2006. Di klub asal Turin itu, ia telah mendapatkan semua gelar domestik (lima gelar Liga Italia dan dua Piala Italia). Namun, belum pernah mengukir sukses di kompetisi level Eropa.

Sumber : Antara/Reuters