Minggu, 4 Jumadil Awwal 1439 / 21 Januari 2018

Minggu, 4 Jumadil Awwal 1439 / 21 Januari 2018

Andy Cole dalam Pemulihan Pascaoperasi Cangkok Ginjal

Jumat 07 April 2017 19:34 WIB

Red: Andri Saubani

Salah satu legenda Manchester United, Andy Cole.

Salah satu legenda Manchester United, Andy Cole.

Foto: citra listya rini/ROL

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON – Mantan penyerang Manchester United (MU), Andy Cole sedang memulihkan diri di rumah sakit setelah menjalani cangkok ginjal. Demikian pernyataan resmi MU yang dirilis pada Jumat (7/4).

Cole, yang memenangi gelar treble bersama United pada 1998/1999 dan mencetak 121 gol dalam 275 penampilannya di Iblis Merah, menjalani cangkok sebagai bagian dari perawatannya untuk sindrom glomerulosclerosis segmental focal.

“Andrew dan keluarganya ingin berterima kasih kepada klub dan para penggemar untuk dukungan mereka," kata United melalui situs resmi mereka. Pihak klub menambahkan, keluarga Cole ingin meneruskan perawatan di rumah dari meminta privasi mereka dihormati.

Cole (45) didatangkan United dari Newcastle United pada pertengahan musim 1994/1995, dan mencetak lima gol saat mereka menghancurkan Ipswich Town dengan skor 9-0. Pada musim selanjutnya, ia membantu United memenangi gelar, pada persaingan dengan Newcastle untuk perebutan mahkota juara.

Pada masa puncak kariernya di MU, Cole membentuk kemitraan yang tajam dengan Dwight Yorke. Setelah meninggalkan United, Cole sempat bermain dengan Blackburn Rovers, Fulham, dan Manchester City, di mana ia total mengoleksi 187 gol di liga, hanya kalah dari Alan Shearer dan Wayne Rooney.

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES