Selasa , 18 April 2017, 09:22 WIB

Putra Totti Jadi Top Skorer Torneo Memorial Mariotti

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
EPA/Claudio Oronati
Francesco Totti dan putranya, Christian Totti.
Francesco Totti dan putranya, Christian Totti.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA – Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Peribahasa ini juga cocok buat legenda Italia dan AS Roma Francesco Totti. Cristian Totti (11 tahun) putra pertama Totti sepertinya juga akan meneruskan karier ayahnya sebagai pesepak bola.

Totti junior bermain buat tim muda AS Roma yang baru saja selesai berkompetisi pada ajang Torneo Memorial Mariotti. Perjuangan Cristian Totti dengan I Lupi muda hanya sampai perempat final. Namun cukup buat Totti Jr merebut satu gelar pribadi.

Ia menjadi top skorer di ajang ini dengan catatan delapan gol. Di turnamen ini, AC Milan junior merebut gelar juara setelah di final mengalahkan Inter Milan junior.

Kesuburan Cristian Totti tidak mengagetkan. Ia mewarisi kemampuan hebat ayahnya sebagai seorang striker. Cristian dapat sekolah dan membela Roma junior sebagai bentuk penghormatan I Giallorossi terhadap pengabdian Totti selama 25 tahun di Olimpico.

Sejak 1992 sampai sekarang, Totti sudah membela Roma dalam 800 pertandingan. Totti pernah menjadi top skorer Serie A Italia di musim 2006/2007. Pada musim tersebut Il Capitano Roma mencetak 26 gol di liga. Jumlah yang cukup buat Totti dihargai sepatu emas di Eropa pada 2007.