Kamis , 11 May 2017, 20:04 WIB

Berangkat ke Thailand, Timnas Futsal U-20 Diimingi Bonus Besar

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Bilal Ramadhan
Timnas futsal Indonesia
Timnas futsal Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas futsal U-20 Indonesia akan mengikuti kejuaraan antarnegara Asia di Bangkok, Thailand mulai 16 Mei hingga 26 Mei 2017 mendatang. Jelang keberangkatan ke Thailand, pasukan muda Indonesia dilepas oleh Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi dan Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) Hary Tanoesoedibjo.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di kediaman Hary di wilayah Jakarta Selatan itu, sebanyak 14 pemain beserta sejumlah staf pelatih dan oficial tim itu mendapatkan motivasi. "Kalian akan membanggakan nama Indonesia, kalau bisa ke semifinal ada bonus Rp 200 juta, final Rp 300 juta, kalau sampai juara, itu khusus lebih besar disiapkan," kata Hary di kediamannya, Kamis (11/5).

Hary mengatakan, para pemain tak perlu ragu mengikuti kejuaraan ini. Menurutnya, tak ada tim yang perlu dicemaskan oleh timnas Indonesia. "Kuncinya percaya diri, kalian akan ditonton live oleh bangsa Indonesia karena akan disiarkan di TV," kata Hary.

Pelatih timnas futsal U-20 Vic Hermans menyatakan, tim besutannya akan datang dengan semangat besar. Menurutnya, jika bisa memenangkan laga pertama maka langkah timya akan lebih ringan dalam menuntaskan laga sisa grup.

Di turnamen tersebut, Indonesia muda bergabung dengan sejumlah tim kuat di Grup B. Seperti Vietnam, Tajikistan, Jepang dan Taiwan. "Jika kami bisa menang pada laga awal melawan Tajikistan, maka rasa percaya diri melawan Jepang dan Vietnam akan tumbuh," kata Hermans.

Ketum PSSI Edy menambahkan, sebisa mungkin timnas dari olahraga yang menurutnya merupakan saudara dekat dari sepak bola ini bisa pulang dengan prestasi. "Oh kalau target tentu harus jadi nomor satu, kita harus yakin itu. Tapi yang penting lolos grup saja dulu lalu nanti lihat lawan-lawannya seperti apa," kata Edy.