Selasa , 16 Mei 2017, 09:18 WIB

Dokter: Struktur Tulang Ibrahimovic Mengagumkan

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Bilal Ramadhan
Martin Rickett/PA via AP
Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Dokter yang masuk ke dalam tim penanganan cedera lutut Zlatan Ibrahimovic, Volker Musahl memuji kekuatan striker Manchester United (MU) tersebut. Menurut dokter kelahiran Jerman ini, Ibrahimovic punya struktur tulang yang mengagumkan.

Tak heran menurutnya, Ibrahimovic masih sanggup bermain baik meski sudah berusia 35 tahun. "Lututnya sangat baik, kami rutin melakukan pemulihan dan Ibrahimovic sangat senang akan hal tersebut," kata Musahl kepada Die Welt seperti diberitakan oleh Express, Selasa (16/5).

Dokter yang berbasis di Amerika Serikat ini mengatakan, untuk saat ini belum ada prediksi akurat kapan Ibrahimovic bisa kembali ke lapangan. Menurutnya, saat ini yang harus terus dilakukan adalah fokus kepada pemulihan kaki Ibrahimovic.

Satu hal yang pasti, Musahl yakin pemain asal Swedia itu akan kembali secepatnya karena punya kekuatan besar baik soal fisik maupun mental. "Tugas kami adalah membuat atlet kembali ke lapangan selekasnya. Ibrahimovic sangat kuat, ini membuat tugas kami lebih mudah," kata Musahl.

Ibrahimovic cedera saat memperkuat MU melawan Anderlecht pada ajang Liga Europa April lalu. Akibat hal tersebut, persendian di lututnya nyaris terlepas sehingga membuatnya harus lebih dulu mengakhiri musim dibanding rekan-rekannya.