Kamis , 08 June 2017, 06:16 WIB

Ronaldo Atlet dengan Bayaran Tertinggi Versi Forbes

Red: Andri Saubani
EPA/Mariscal
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID – Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo tetap menjadi atlet dengan bayaran tertinggi berdasarkan daftar yang dirilis majalan Forbes. Seperti dilansir ESPN FC, Rabu (7/6), Ronaldo mengalahkan bintang NBA, LeBron James dalam daftar itu.

Ronaldo, 32 tahun, diketahui pada tahun lalu mendapatkan 93 juta dolar AS dari bayarannya di Madrid (58 juta dolar AS) dan sponsor di luar lapangan (35 juta dolar AS). Striker Barcelona dan Argentina, Lionel Messi yang berada pada nomor urut 2 tahun lalu, kini berada di bawah LeBron dengan kalkulasi pendapatan sebsar 80 juta dolar AS (53 juta dolar AS dari Barca dan 27 juta dolar AS dari sponsor).

Ronaldo yang pada akhir pekan lalu mengangkat trofi Liga Champions, memiliki kontrak seumur hidup dengan Nike senilai 1 miliar dolar AS. Merek lain seperti Tag Heuer, Herbalife, Abbott Labs juga menjadi sponsor kapten timnas Portugal ini. Ronaldo juga memiliki merek dagang sendiri yakni CR-7 untuk produk sepatu, celana dalam, dan parfum serta jaringan hotel.

Bintang Barcelona, Neymar adalah pesepak bola selanjutnya yang masuk dalam daftar atlet terkaya. Ia berada pada nomor 18 dengan pendapatan 37 juta dolar AS. Dari semua sembilan pesepak bola yang masuk dalam daftar Forbes, ada tiga pemain Madrid, tiga dari Barca, dua dari Manchester United, dan satu dari Manchester City

Ini daftar pesepak bola terkaya di dunia:

1 Cristiano Ronaldo (Real Madrid): 93 juta dolar AS
2 Lionel Messi (Barcelona): 80 juta dolar AS
3 Neymar (Barcelona): 37 juta dolar AS
4 Gareth Bale (Real Madrid): 34 juta dolar AS
5 Zlatan Ibrahimovic (Manchester United): 32 juta dolar AS
6 Wayne Rooney (Manchester United): 23,6 juta dolar AS
7 Luis Suarez (Barcelona): 23,3 juta dolar AS
8 Sergio Aguero (Manchester City): 22,6 juta dolar AS
9 James Rodriguez (Real Madrid): 21,9 juta dolar AS