Ahad , 11 Juni 2017, 16:43 WIB

Buffon Bicara Soal Calon Penggantinya di Juventus

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
EPA/GUILLAUME HORCAJUELO
Gianluigi Buffon
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN--Pencarian nama pengganti untuk mengisi pos penjaga gawang Juventus yang akan segera ditinggalkan Gianluigi Buffon belum pernah dibahas sekencang seperti belakangan ini. Dapat dimaklumi, bila menilik sisa kontraknya, Buffon memang akan pergi setelah musim 2017/2018 usai. Dengan usia yang tahun depan menginjak 40, belum terlihat tanda Buffon akan mendapatkan perpanjangan kontrak lagi.

Beberapa nama pun digadang akan manajemen Bianconeri rekrut demi menambal kepergian Buffon. Skenarionya, orang baru itu harus sudah ada di Juventus sebelum Buffon pergi tahun depan. Hal ini demi memberikan rasa nyaman dan percaya diri bagi kiper anyar di tengah transisi jelang perginya Buffon.

Sejauh ini, persona untuk mengisi posisi yang nanti ditinggalkan Buffon mengerucut ke dalam dua nama. Mereka adalah kiper milik Arsenal yang sedang dipinjamkan ke AS Roma Wojciech Szczesny dan penjaga gawang muda Gianluigi Donnarumma.

Buffon pun angkat bicara soal kedua calon suksesornya ini. "Bagi saya, mereka tampaknya merupakan pilihan yang tepat," kata Buffon dikutip dari ESPN, Ahad (11/6).

Sosok yang sejak 2001 jadi penjaga gawang Juventus ini mengatakan, pada hari ketika dia sudah tak aktif di lapangan, kehadiran Szczesny dan Donnarumma akan menenangkan masa pensiunnya. "Saya akan tinggal di rumah dengan tenang karena saya tahu kiper seperti Szczesny, Donnarumma, Alex Meret (kandidat lain yang Buffon bicarakan) adalah orang yang bisa diandalkan," kata Buffon.

Buffon menambahkan, soal siapa penggantinya di timnas Italia, ia tak menampik Donnarumma masih jadi pilihan paling realistis. Ia yakin, kiper milik AC Milan iti bisa jadi pengganti sepadan untuknya. "Saya memikirkam Juventus dan timnas, dalam hal timnas, kami punya Donnarumma dan itu sangat menenangkan," ujar Buffon.

Sumber : Center