Sabtu , 17 June 2017, 14:46 WIB

Terbelit Kasus Pajak, Fokus CR7 tak Terganggu

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Bilal Ramadhan
AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, KAZAN -- Jelang laga penyisihan Grup A Piala Konfederasi 2017 melawan Meksiko di Kazan Arena, Rusia pada Ahad (18/6) malam WIB, kapten tim Portugal, Cristiano Ronaldo tampak sangat fokus. Meski kasus pajak sedang membelitnya, rekan setim Ronaldo, Andre Silva menyebut pemain berjuluk CR7 itu tak tampak terbebani.

Begitu pula dengan isu ingin hengkang dari Real Madrid, Ronaldo seperti tak ingin membahas masalah tersebut dengan teman-temannya di timnas. "Sejauh yang saya perhatikan, Ronaldo sangat fokus kepada Piala Konfederasi. Saat ini dia sangat serius dan termotivasi untuk memenangkan ini," kata Silva dikutip dari ESPN, Sabtu (17/6).

Pemain yang baru dibeli AC Milan ini mengatakan, Ronaldo masih sangat tenang dan malah bertekad kuat membantu rekan-rekannya untuk tampil baik di Rusia. Secara khusus, Silva juga memuji sosok Ronaldo yang sangat berkarisma di timnas.

Pemain 21 tahun ini mengatakan, sebuah mimpi yang jadi kenyataan bisa satu tim dengan Ronaldo. Apalagi, ia saat ini masuk jadi pilihan utama pelatih Fernando Santos untuk bertandem dengan Ronaldo meski baru menjalani debut Agustus 2016 lalu.

"Saya sangat senang bisa satu tim dengannya. Ronaldo selalu memberikan penjelasan dengan cara yang baik kepada saya. Komunikasi dengannya juga sangat baik dan membuat kami terdorong untuk terus prestasi," kata Silva.

Kasus dugaan penggelapan pajak yang tiba-tiba menjerat Ronaldo benar-benar membuat mega bintang Real Madrid ini gusar. Ronaldo merasa Madrid tak melindunginya sehingga ia tersandung kasus yang diduga melibatkan uang sebesar 14,7 juta euro (Rp 218 miliar). Buntutnya, santer diisukan pemain 32 tahun itu itu ingin angkat kaki dari Santiago Bernabeu.