Ahad , 02 July 2017, 05:10 WIB

Pesepak Bola yang Menikah Musim Panas Ini

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ratna Puspita
EPA/David Fernandez
Pemain Barcelona, Lionel Messi (kanan), bersama istrinya, Antonella Roccuzzo (kiri), berpose di depan awak media usai menggelar acara pernikahan di Rosario, Santa Fe, Argentina, Jumat (30/6).
Pemain Barcelona, Lionel Messi (kanan), bersama istrinya, Antonella Roccuzzo (kiri), berpose di depan awak media usai menggelar acara pernikahan di Rosario, Santa Fe, Argentina, Jumat (30/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah musim 2016/2017 usai, sepak bola Eropa memasuki periode libur musim panas. Para pesepak bola biasanya mengisi momen liburan musim panas antara Juni hingga Agustus dengan berbagai kegiatan pribadi, di antaranya melangsungkan pernikahan.

Pemain yang baru saja melangsungkan hari pernikahan ialah bintang Barcelona, Lionel Messi. //Striker// berusia 30 tahun itu mengikat janji suci kepada kekasihnya, Antonella Rocuzzo, di kampung halaman mereka di Rosario, Argentina, pada Jumat (30/6) waktu setempat.

Messi dan Roccuzzo bertemu saat usia mereka lima tahun. Rocuzzo adalah sepupu sahabat Messi, Lucas Scaglia, yang juga menjadi pemain sepak bola profesional. Namun, Messi kemudian pindah ke Spanyol pada usia 13 tahun ketika ia menerima tawaran bermain untuk Barcelona.

Surat kabar Argentina Clarin menyebut momen sakral Messi itu sebagai 'pernikahan terbesar tahun ini' dan 'pernikahan terbesar abad ini'. Setidaknya, 260 tamu menghadiri acara sakral yang dijaga sekitar 200 petugas keamanan di sebuah hotel mewah. Termasuk mantan dan penggawa Barcelona seperti Carles Puyoi, Xavi, Cesc Fabregas, Jordi Alba, Samuel Eto'o, dan Sergio Busquets.

Selain Messi, sebelumnya pada akhir Juni lalu, gelandang Manchester City Kevin De Bruyne juga merayakan pesta pernikahan. Bruyne mengikat janji suci dengan Michele Lacroix di bawah Menara Eiffel di Paris, Prancis.

Rekan setimnya di Iblis Merah, Matteo Darmian, juga mengakhiri masa lajangnya pada musim panas ini. Bek asal Italia itu menikahi Francesca Cormanni di Rescaldina, Italia, pada 15 Juni lalu.

Kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer, juga melangsungkan hari pernikahannya dengan Nina Weiss di Bari, Italia, pada 12 Juni lalu. Meski dirumorkan pindah ke MU, striker Real Madrid Alvaro Morata mempersunting kekasihnya, Alice Campello, di Venice, Italia, pada 18 Juni lalu.