Senin , 03 Juli 2017, 05:40 WIB

Mourinho tidak Berniat Jual Mateo Darmian

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
EPA/PETER POWELL
Matteo Darmian
Matteo Darmian

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kerap dikabarkan bakal meninggalkan Stadium Old Trafford pada bursa transfer musim panas tahun ini. Manchester United (MU) menegaskan bahwa tidak akan melepas Mateo Darmian kemanapun.

Full bek asal Italia tersebut bergabung dengan Iblis Merah dari Torino pada musim panas 2015. Di musim perdananya berseragam MU, Darmian mengoleksi 39 penampilan di bawah komando Louis Van Gaal.

Namun demikian, sang pemain harus merelakan waktu bermainnya berkurang di masa kekuasaan Jose Mourinho. Darmian pun hanya menjadi starter sebanyak 15 kali di Liga Primer Inggris musim kemarin.

Tampil minim tak membuat performa pemain jebolan akademi AC Milan ini menjadi buruk, ia justru mengakhiri musimnya dengan bagus. Bahkan bek 27 tahun itu menuai banyak pujian berkat aksinya.

Alhasil, dua tim besar Serie A Juventus serta Inter Milan disebut ingin membawa pulang Darmian ke Italia. Bahkan sebelumnya surat kabar Italia mengklaim Darmian bersedia kembali ke negeri piza.

Seperti dilansir ESPN, Senin (3/7) pelatih MU Jose Mourinho tidak berniat melepas Darmian kemanapun dan tetap mempertahankannya di Theater of Dream. Manajer asal Portugal itu hanya akan melepas Darmian jika pemain itu sendiri yang minta untuk dijual.

Adapun kontrak Darmian bersama MU saat ini tersisa hingga Juni 2019 mendatang. Bersama United, total ia telah bermain sebanyak 68 kali di semua ajang dan mencetak satu gol dan dua assist.