Senin , 03 July 2017, 06:30 WIB

Benitez Tertarik Datangkan Joe Hart ke St James Park

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
EPA/Andy Rain
Kiper Torino dan timnas Inggris, Joe Hart.
Kiper Torino dan timnas Inggris, Joe Hart.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Manajer Newcastle Rafael Benitez dilaporkan tertarik mengikat penjaga gawang timnas Inggris Joe Hart ke St james Park pada musim panas tahun ini.

Joe Hart nampaknya harus mencari destinasi lain untuk menyelamatkan kariernya di dunia si kulit bundar. Pasalnya, Manchester City sudah tidak membutuhkan jasanya.

Dibawah komando Josep Guardiola kiper nomor satu the Three Lions harus terdepak dari tim utaram Manchester City dan akhirnya dilepas ke Torino selama semusim.

Sekarang ia sudah kembali ke Inggris. Meski kembali ke City, Hart sudah hampir pasti akan segera angkat kaki dari Etihad, namun kali ini dirinya bakal meninggalkan Manchester Biru secara permanen.

Sejumlah tim kemudian sempat disebut menginginkan jasanya, antara lain West Ham United, Watford dan juga rival sekota City yakni Manchester United.

Menurut laporan yang dilansir oleh The Sun, Senin (3/7) Newcastle United siap untuk menyalip ketiga klub tersebut. Mereka disebut akan segera melepas tawaran konkrit pada City agar bisa memboyongnya secepat mungkin.

The Magpies saat ini memang tengah mencari kiper baru. Mereka sebelumnya sempat disebut meminati pemain jebolan City lainnya yakni Willy Caballero. Namun kiper Argentina itu sudah pindah ke Chelsea.

Hart sendiri tampil kurang cemarlang bersama Il Toro di Italia. Dari 38 penampilan di semua ajang, ia kebobolan sebanyak 64 kali. Ia juga hanya bisa mencatatkan enam clean sheet saja.