Senin , 03 July 2017, 11:31 WIB

Perasaan Neymar Saat Bermain Bersama Messi

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
AP Photo/Manu Fernandez
Lionel Messi (kiri) merayakan golnya ke gawang Villarreal bersama Neymar.
Lionel Messi (kiri) merayakan golnya ke gawang Villarreal bersama Neymar.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN--Neymar Jr. kini telah menjelma jadi salah satu bintang di kancah sepak bola dunia. Sepak terjangnya bersama Barcelona membuat Neymar semakin dikenal setelah sebelumnya mencuat bersama klub asal Brasil, Santos.

Dalam sebuah wawancara dengan televisi Brasil, Senin (3/7), Neymar mengungkapkan cerita unik ketika ia baru bergabung dengan Barca pertengahan 2013 silam. Kala itu, Neymar merasa ada di dunia virtual karena bisa satu ruangan ganti dengan pemain-pemain hebat yang sebelumnya cuma ia lihat di video game. "Saya berjalan ke ruang ganti, di dalamnya saya melihat Lionel Messi, menoleh ke sisi lain saya lihat Xavi Hernandez, lalu ada Andres Iniesta, Gerard Pique dan Dani Alves. Wow, saya seperti di video game," kata dalam acara Caldeirao do Huck, dikutip Senin.

Kapten timnas Brasil ini mengatakan, sebelum di Barca ia hanya bertemu bintang-bintang Blaugrana di video game. Terkadang, ia dulu selalu memainkan dirinya satu tim bersama Messi dkk.

Kemudian ketika benar-benar berkerja sama di lapangan, Neymar merasa bahagia dan bangga. "Pada awalnya saya canggung, apalagi ketika harus berkomunikasi dengan Messi. Ketika itu saya masih sangat muda, saya senang karena mereka membantu saya dengan sangat baik," kata Neymar.

Neymar sukses bersama Barcelona dengan mempersembahkan delapan trofi. Tiga diantaranya adalah dua trofi La Liga Spanyol dan satu Liga Champions.