Kamis , 06 July 2017, 13:24 WIB

Gaji Donnarumma Dua Kali Lipat Messi Saat Remaja

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
REUTERS/Ognen Teofilovski
Gianluigi Donnarumma
Gianluigi Donnarumma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gianluigi Donnarumma menjadi pembicaran terhangat dalam bursa transfer kali ini. Sebab, tarik ulur kontraknya bersama AC Milan tak kunjung usai. 

Entah bertahan atau hengkang dari San Siro, Donnarumma dipastikan akan mengalahkan Lionel Messi untuk urusan gaji. Saat Messi masih berusia remaja, gaji yang diterimanya hanya setengah dari yang akan didapatkan Donnarumma musim depan dari kontrak baru bersama Milan.

Milan menyodorkan kontrak baru dengan durasi lima tahun hingga 2022. Dilansir Marca, Kamis (6/7) Donnarumma akan dibayar sebesar lebih dari enam juta euro (Rp 91 miliar) per musim, yang menjadikan dia sebagai pemain muda berusia 18 tahun dengan pembayaran tertinggi, memecahkan rekor Lionel Messi.

Dalam kontrak tersebut Donnarumma diikat dengan klausul rilis sebesar 100 juta euro. Akan tetapi, nilainya akan berkurang menjadi 50 juta euro apabila Milan gagal lolos ke Liga Champions.

Saat La Pulga bergabung dengan skuat inti Barcelona pada usia 17 tahun, Barcelona membayar gaji Messi sebesar tiga juta euro untuk memastikan sang pemain bertahan di Camp Nou. Pemain-pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo dan Neymar juga masih berada di bawah Donnarumma dan Messi saat masih remaja.

Berikut pesepak bola dengan gaji terbesar (per tahun) pada usia muda :

1. Donnarumma (AC Milan) 6 juta euro

2. Lionel Messi (Barcelona) 3 juta euro

3. Cristiano Ronaldo (Manchester United) 2 juta euro

4. Neymar Jr (Barcelona) 1,5 juta euro.