Ahad , 09 July 2017, 13:38 WIB

Ini Klarifikasi Kepolisian LA Soal Kabar Penangkapan Lukaku

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
EPA/Peter Powell
Romelu Lukaku
Romelu Lukaku

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- Kepolisian Beverly Hills, Los Angeles, Amerika Serikat (AS) memberikan klarifikasi soal kabar penangkapan striker yang baru dibeli Manchester United (MU) Romelu Lukaku. Kabar penangkapan Lukaku menyebar dan menimbulkan persepsi negatif bahwa striker 24 tahun itu digelandang ke tahanan.

Kepolisian setempat membenarkan, Lukaku sempat dimintai keterangan oleh petugas terkait laporan yang dibuat oleh sejumlah pihak. Laporan ini berkaitan dengan keluhan warga yang mengaku terganggu dengan riuh kebisingan pesta Lukaku di lokasi liburannya di Beverly Hills.

Namun, kejadian itu sudah berlangsung pekan lalu serta tidak diwarnai dengan penangkapan seperti umumnya polisi menciduk pelaku kriminal. Malah, saat ini Lukaku masih bisa bebas menikmati liburannya di Los Angeles.

"Polisi menerima lima laporan mengenai gangguan ketenangan yang dilakukan oleh Romelu Lukaku Bolingoli pada pukul 8 malam, 2 Juli 2017. Lukaku tidak ditangkap dan bisa bebas," demikian bunyi pernyataan resmi kepolisian Beverly Hills dikutip dari Sky Sports, Ahad (9/7).

Meski demikian, Lukaku tetap akan dimintai pertanggungjawaban lanjutan. Dijadwalkan, striker asal Belgia itu akan menjalani persidangan pada 2 Oktober mendatang.

Lukaku berada di Los Angeles untuk liburan sekaligus menuntaskan proses transfernya ke United. Di sana, Lukaku sekaligus menunggu kedatangan pasukan United lainnya yang akan berangkat akhir pekan ini.

Kedatangan Iblis Merah ke AS ialah untuk memenuhi jadwal tur pramusim 2017/2018 di negeri Paman Sam. Pada laga perdana, United akan menghadapi klub setempat, Los Angeles Galaxy pada 15 Juli.