Jumat , 14 July 2017, 16:18 WIB

'Ronaldo Favorit Raih Ballon d'Or, Messi Tetap Terbaik'

Rep: Frederikus Dominggus/ Red: Andri Saubani
REUTERS/Arnd Wiegmann
Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo
Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek Barcelona, Gerard Pique mengakui bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo berpeluang besar memengkan Ballon d'Or musim ini. Hal itu berkaca dari prestasi Ronaldo bersama Madrid sepanjang tahun kompetisi 206/2017. "Cristiano Ronaldo telah memenangkan Liga Champions dan La Liga, jadi dia favorit," kata penggawa tim nasional Spanyol itu dikutip dari Daily Mail, Jumat (14/7).

Meski demikian, kalau urusan pemain terhebat sejagat, pilihan Pique jatuh pada rekan setimnya di Barca, sekaligus rival abadi Ronaldo, Lionel Messi. Messi menurut Pique tak bisa ditandingi oleh pesepakbola manapun. Ia menghormati jika ada pendapat lain tentang hal itu. "Lionel Messi masih dianggap pemain terbaik dalam sejarah sepak bola, dan kemudian ada pilihan lain," ujar suami dari penyanyi Shakira ini.

Pique juga mengomentari persaingan dirinya dengan Sergio Ramos (Madrid). Meski sama-sama menjadi pilihan utama di lini belakang La Furia Roja, keduanya sering terlibat perdebatan saat membela klub. Menurut dia itu hal lumrah jika berkaca pada rivalitas abadi Barca-Madrid. "Saat kami ada di timnas Spanyol, kami bertarung bersama," tuturnya.