Ahad , 30 July 2017, 02:35 WIB

[video] Gol Bunuh Diri Spektakuler Geoffrey Kondogbia

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
EPA/Matteo Bazzi
Bek Inter Milan, Geoffrey Kondogbia
Bek Inter Milan, Geoffrey Kondogbia

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA--Momen memalukan menimpa gelandang Inter Milan, Geoffrey Kondogbia saat memperkuat timnya melawan Chelsea pada laga pramusim di Singapura, Sabtu (29/7) malam WIB. Pada pertandingan lanjutan turnamen International Champions Cup (ICC) 2017 tersebut, gelandang 24 tahun itu membuat gol bunuh diri spektakuler dari hampir setengah lapangan.

Momen ini terjadi pada menit ke-74 saat Inter sudah nyaman dengan keunggulan 2-0. Berawal dari ketenangan Inter membagi bola dari kaki ke kaki di wilayah pertahanan sendiri, si kulit bundar kemudian sampai ke kaki Kondogbia.

Mendapat tekanan tak berarti dari pemainawan yang coba merebut bola dari kakinya, Kondogbia lalu melakukan back pass kepada kiper Daniele Padelli. Namun, akibat kurang mengontrol kekuatan sepakannya, bola yang Kondogbia lepaskan melambung kencang ke arah gawang sendiri.

Bola kemudian menukik tajam dan langsung menghujam gawang timnya. Padelli yang sepanjang laga tampil apik pun dibuat keteteran hingga bola akhirnya masuk tanpa bisa dihalau. Skor lalu berubah menjadi 2-1 sehingga memaksa Inter harus mati-matian menjaga keunggulan karena Chelsea mendapatkan momentum kebangkitan. Beruntung Nerazzuri bisa mempertahankan keunggulannya hingga akhir laga.

Saking fatalnya gol bunuh diri Kondogbia, komentator pada laga tersebut sampai memberikan cap aksi pemain asal Prancis itu sebagai kecerobohan luar biasa. "Gol bunuh diri terburuk yang pernah terjadi," ujar sang komentator.

Usai laga, gol bunuh diri Kondogbia terus menjadi perbincangan. Kabar kemenangan Inter atas Chelsea bahkan tenggelam olehnya. Portal berita ternama asal Inggris, Daily Mail bahkan menyebut aksi Kondogbia layak disebut sebagai gol bunuh diri terhebat sepanjang masa.

Sementara itu, kemenangan atas Chelsea membuat Inter meraih hasil sempurna pada ajang ICC Cup 2017 Singapura. Menjalani tiga laga, tim besutan Luciano Spalletti memenangkan semuanya. Sebelum menaklukkan Chelsea, Inter sudah mengatasi Olympique Lyon 1-0 dan Bayern Muenchen 2-0. Gol bunuh diri Kondogbia pun jadi kebobolan satu-satunya yang Inter alami pada turnamen ini.

Video gol bunuh diri Kondogbia. (Sumber: Youtube)