Sabtu , 05 August 2017, 08:46 WIB

Mata Berjanji Sisihkan 1 Persen Pendapatannya untuk Amal

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
EPA/PETER POWELL
Juan Mata
Juan Mata

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Bintang Manchester United, Juan Mata berjanji akan memberikan 1 persen pendapatannya untuk amal. Dan ia juga berharap semua pemain sepak bola profesional melakukan hal yang sama. "Saya meluncurkan sesuatu yang saya harap akan merubah dunia, bahkan jika hanya perubahan kecil," kata Mata di The Player Tribunne, Sabtu (5/8).

Mata mengatakan, ia akan mendonasikan uangnya ke Common Goal. Common Goal adalah lembaga kemanusiaan yang dikelola Street Football World yang mendukung kegiatan amal sepak bola diseluruh dunia. "Saya meminta teman-teman profesional untuk bergabung dengan Common Goal Starting XI. Bersama kita bisa membuat gerakan yang berdasarkan persamaan nilai yang mengintegrasi seluruh industri sepak bola-selamanya," kata Mata.

Mata mengatakan, ia terkejut dengan kemiskinan yang ia lihat di Mumbai India. Menurutnya, tujuan jangka panjangnya ialah agar seluruh industri sepak bola berkontribusi 1 persen dari total pendapatan di industri ini untuk kegiatan amal. Gelandang MU ini diperkiraan mendapatkan 7 juta poundsterling per tahun. "Saya mengawali gerakan ini, tapi saya tidak mau sendirian," katanya.

Sumber : Reuters