Kamis , 10 Agustus 2017, 23:59 WIB

Dortmund Umumkan Sudah Tolak Tawaran Barca untuk Dembele

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Bilal Ramadhan
EPA/FELIPE TRUEBA
Ousmane Dembele
Ousmane Dembele

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Borrusia Dortmund mengumumkan penolakan mereka terhadap tawaran resmi yang Barcelona ajukan untuk gelandang serang Ousmane Dembele. Dalam pernyataan yang dilansir the Guardian, Dortmund mengakui Barcelona getol mengejar Dembele.

Dortmund pun menyambut itikad Barca untuk meminang pemainnya. Pertemuan untuk melakukan negosiasi kemudian digelar. Namun, tak ada kesepakatan dalam proses lobi tersebut.

"Dalam pertemuan ini, perwakilan Barcelona menawar harga yang tidak sesuai dengan kapabilitas seorang pemain bertalenta luar biasa yang punya nilai besar bagi Dortmund," tulis Dortmund, dikutip Kamis (10/8).

Klub berjuluk Die Borrusen ini juga menganggap tawaran uang yang Barca ajukan untuk Dembele tidak sesuai dengan nilai ekonomis di pasaran transfer dewasa ini. Untuk itulah, Dortmund menilai tawaran dari Barcelona layak ditolak.

"Setelah itu Barca tidak melakukan tawaran lagi yang artinya transfer tidak akan terjadi. Bahkan, mendekati terwujud pun tidak," lanjut Dortmund.

Dembele jadi bintang Dortmund musim lalu. Meski baru bergabung tahun lalu, ia sukses menceploskan 10 gol dan 21 assist dalam 49 pertandingan. Barcelona dikabarkan menawar Dembele dengan nilai 100 juta euro atau Rp 1,56 triliun. Namun, Dortmund disebut bertahan di angka 135 juta euro atau Rp 2,1 triliun.