Jumat , 04 August 2017, 07:48 WIB

Neymar: Barcelona Selalu di Hati

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bilal Ramadhan
EPA/Alejandro Garcia
Gelandang Barcelona, Neymar Jr.
Gelandang Barcelona, Neymar Jr.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kebersamaan Neymar dan Barcelona memang telah berakhir. Kendati, pemain 25 tahun itu mengaku tidak akan pernah melupakan Azulgrana yang sudah membesarkan namanya.

"Aku cinta Barcelona dan Catalonia, keduanya selalu berada di hatiku," kata pemilik nama lengkap Neymar da Silva Santos Junior dalam akun Instagramnya yang terverifikasi, Jumat (4/8).

Neymar tiba di Barcelona pada usia 21 tahun. Dia mengaku tidak akan pernah melupakan waktunya selama berada di sana. Baginya, Barcelona lebih dari sekedar tim sepakbola. Mantan pemain Santos itu mengaku belajar banyak untuk menjadi atlit yang baik selama berada di Catalonia. Bermain untuk Barcelona adalah sebuah mimpi dimana dia dulu hanya memainkan Messi melalui video game.

"Aku ingat hari pertamaku duduk bersama pemain bintang sekelas Messi, Valdes, Xavi, Iniesta, Puyol dan masih banyak lagi," katanya.

Neymar mengaku bangga dapat bermain bersama para bintang tersebut. Dia mengaku tidak akan pernah menemukan pemain sehebat mereka. Bahkan bersama Messi dan Suarez, dia membentuk permainan yang dapat meraih semua yang dapat ditaklukan seorang atlit.

Meski begitu, Neymar mengaku kebersamaannya dengan Barcelona sudah berakhir. Pesepakbola kelahiran Brazil, 5 Februari 1992 itu pindah dengan nilai transfer mencapai 222 juta euro atau sekitar Rp 3,5 triliun. Nominal itu sekaligus menjadikan dirinya sebagai pemain termahal dunia.

"Bagiku Barcelona lebih dari sebuah klub dan ini akan menjadi momen yang tidak akan terlupakan," katanya.