Kamis , 17 August 2017, 11:28 WIB

Beda Cara MU dan Spurs Ucapkan Selamat HUT Ke-72 RI

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ratna Puspita
@ManUtd_ID
Ucapan selamat HUT ke-72 Republik Indonesia dari Manchester United.
Ucapan selamat HUT ke-72 Republik Indonesia dari Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari ini, Kamis (17/8), Republik Indonesia (RI) merayakan hari kemerdekaan yang ke-72 tahun. Klub sepak bola asal Inggris, Tottenham Hotspur dan Manchester United, tak mau ketinggalan mengucapkan selamat kepada Indonesia.

Dengan video berdurasi 11 detik, tiga pemain klub yang pernah bermarkas di White Hart Lane itu mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia secara bergantian. Dengan latar lapangan sepak bola, Chritsian Eriksen, Ben Davies, dan Cameron Carter-Vickers mengucapkan satu persatu kata tersebut.

"Dirgahayu, Republik, Indonesia," ujar ketiganya sembari mengacungkan jempol dengan senyuman di wajah mereka.

Video tersebut diunggah oleh akun resmi Tottenham Hotspur, @Spurs_ID, di media sosial Twitter. Mereka mengunggah video tersebut dengan satu kalimat cuitan, yaitu "Keluarga besar #THFC mengucapkan, Dirgahayu Republik Indonesia ke-72".

Beda dengan Tottenham yang menggunakan video untuk mengucapkan selamat, akun Manchester United di Twitter, @ManUtd_ID, menggunakan foto. Dengan latar foto saat Romelu Lukaku melakukan selebrasi pada pertandingan melawan West Ham, Ahad (13/8) waktu Indonesia, mereka mengucapkan Dirgahayu Republika Indonesia ke-72.

"Dirgahayu Republik Indonesia! Tetap jaya di usia ke-72! #RI72 #MUFCID," begitu akun tersebut mengucapkan selamat kepada negara yang merdeka tahun 1945 ini.

Cuitan akun resmi Manchester United berbahasa Indonesia itu hingga saat berita ini ditulis sudah di-retweet sebanyak 959 kali dan mendapat like sebanyak 460 akun. Sedangkan Tottenham Hotspur, di-retweet 74 kali dan di-like 46 kali.