Jumat , 18 August 2017, 13:02 WIB

Simpati Ronaldo, Bale, & Nadal untuk Korban Teror Barcelona

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
AP Photo/Manu Fernandez
Polisi berjaga di Las Ramblas, Barcelona, setelah serangan mobil pada Kamis (17/8) sore waktu setempat.
Polisi berjaga di Las Ramblas, Barcelona, setelah serangan mobil pada Kamis (17/8) sore waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA — Serangan teror di Barcelona mengundang simpati berbagai pihak, tak terkecuali para pesepakbola. Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo langsung pesan lewat twitter berisi ungkapan bela sungkawa atas kejadian ini.

"Kabar menyedihkan datang dari Barcelona. Dukungan dan solidaritas untuk keluarga dan teman korban," kata pemain terbaik dunia, lewat medsos miliknya, pada Jumat (18/8).

Rekan setim Ronaldo, Gareth Bale, pun tak ketinggalan. Penggawa tim nasional Wales mencoba merasakan kesedihan publik Katalan. "Malam ini seluruh pikiran saya, ada bersama semua orang di Barcelona," kata Bale lewat twitter miliknya. 

Petenis Rafael Nadal juga bereaksi. Jagoan asal Spanyol itu mencurahkan kepiluan yang ia rasakan. "Sedih dengan apa yang terjadi di Barcelona. Semua dukungan saya untuk keluarga yang terdampak juga buat kota," ujar Nadal.

Diperkirakan korban yang terdampak, beberapa di antaranya berasal dari luar Katalan. Pasalnya Las Ramblas adalah salah satu tujuan para turis mengunjungi Barcelona.

Serangan teror kembali melanda Eropa. Pada Kamis (17/8) sebuah van yang dikendarai teroris menaiki trotoar di jalanan Las Ramblas, Barcelona. Mobil tersebut menabrak para pejalan kaki dan kerumunan orang.

Seperti diberitakan Express, kabar terakhir menyebutkan 13 jiwa melayang akibat insiden ini. Kemudian, sekitar ratusan lainnya luka-luka, dengan 15 di antaranya dalam keadaan kritis. 

Polisi Katalan telah menangkap dua pria, diduga terlibat aksi ini. Namun perburuan terus dilakukan. Petugas keamanan memprediksi masih ada yang melarikan diri dengan berjalan kaki.