Senin , 21 August 2017, 05:19 WIB

Ini Makanan Favorit Essien Selama di Indonesia

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita
Instagram Michael Essien
Marquee player Persib Bandung, Michael Essien
Marquee player Persib Bandung, Michael Essien

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG —  Michael Essien boleh dibilang sebagai salah satu pesepak bola terbesar yang main di Liga 1 Indoensia. Pemain Persib Bandung tersebut punya pengalaman dan catatan prestasi paling hebat dibanding semua pemain di Liga Indonesia.

Sudah setengah musim bekas pemain Chelsea itu membela Maung Bandung. Sejauh ini, Essien sudah mampu menyita perhatian bobotoh. Essien juga selalu menarik perhatian pecinta sepak bola Indonesia secara keseluruhan di manapun ia berada. Karena nama Essien sudah dikenal mendunia sejak ia mulai merumput bersama Olimpique Lyon, Chelsea, Real Madrid hingga AC Milan.

Agen Essien, Amougou Mathieu mengatakan setengah tahun kliennya berada di Indonesia berjalan dengan baik. Pemain asal Ghana itu sangat menikmati keberadaannya di Indonesia.

Essien juga cocok dengan berbagai makanan di Indonesia. Apa saja makanan  Indonesia dari berbagai daerah yang disuguhkan, Essien selalu lahap menyantap.

Mathieu menyebut masakan yang paling disukai Essien adalah nasi goreng. "Dia makan apa saja masakan Indonesia. Yang paling Essien sukai adalah nasi goreng. Hampir setiap hari Essien makan nasi goreng," kata Mathieu kepada Republika, Ahad (20/8).

Nasi goreng sudah semacam makanan pokok bagi pemain 34 tahun tersebut. Dia hanya memvariasikan menu-menu pelengkap sebagai lauk pauk.

Ketika Persib main partai tandang ke provinsi lain, Essien tak pernah sekalipun mengeluhkan makanan. Mathieu menjelaskan, Essien hanya berhati-hati dengan komposisi yang ia makan guna mencegah gangguan pencernaan.

"Dia olahragawan. Dia harus tahu komposisi apa saja yang dia makan," ujar Mathieu.