Ahad , 27 Agustus 2017, 10:37 WIB

Ibrahimovic Yakin McGregor Kalahkan Mayweather

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
EPA/Peter Powell
Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.
Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER-- Duel bintang Mixed Martial Arts (MMA) Conor McGregor melawan raja tinju dunia Floyd Mayweather digelar pada Ahad (27/8) pagi WIB. Megabintang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic turut mengomentari laga yang akan digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat itu.

Pemain 36 tahun ini mengirimkan dukungannya untuk McGregor. Ia mengatakan, Mayweather boleh punya rekor fantastis yang membuat semua calon lawan terbelalak. Petinju 40 tahun itu tak pernah sekalipun menderita kekalahan sejak memulai karier perofesional. Rekor petinju Mayweather uar biasa. Yakni, 49 kali main, 49 kali menang dengan 26 diantaranya via K.O. Saking hebatnya Mayweather, petinju Amerika Serikat ini dijuluki the Money karena ulung mencetak uang lewat sapu bersih kemenangan yang diraihnya.

Tapi, menurut Ibrahimovic McGregor jauh lebih hebat. "McGregor memulai karier juga dengan sangat baik. Dalam waktu singkat dia bisa meraih nama besar. Saya adalah fan MMA. Orang-orang bilang Mayweather akan menumbangkan McGregor dengan mudah. Tapi saya tak percaya soal itu," kata Ibrahimovic dikutip dari Sport Bible, Ahad.

Ibrahimovic mengatakan, McGregor punya kemampuan hebat karena didukung modal sebagai petarung gaya bebas. Menurutnya, petarung asal Republik Irlandia itu bisa menemukan celah untuk membuat KO lawan dari berbagai sudut.

Selain itu, menurutnya McGregor punya sesuatu yang paling penting dalam pertarungan, yakni, kekuatan mental. Ibrahimovic meyakini, McGregor yang terkenal percaya diri punya mental yang hebat.

Bagi Ibrahimovic, mental adalah sesuatu yang sangat berpengaruh dalam memenangkan laga selain kekuatan fisik. "McGregor akan menang karena percaya diri. Apa yang dia katakan, selaku dia buktikan. McGregor adalah Ibrahimovic di dunia MMA. Saya percaya dia akan menang," kata Ibrahimovic.

Laga nanti akan digelar dengan aturan tinju. Artinya, McGregor yang merupakan atlet MMA tak bisa menggunakan kaki, sergapan, dan sikut yang biasanya jadi andalan petarung 29 tahun ini di arena. Hal tersebut terpaksa harus McGregor lakukan karena tinju malarang itu semua.

Otomatis, McGregor yang belum pernah dibuat K.O oleh lawannya harus mengikuti pertarungan dengan konsep berbeda. Di Indonesia, pertarungan ini akan mulai digelar pukul 10.00 WIB.