Kamis , 07 September 2017, 17:09 WIB

Arina Mocca: Mocca dan Persib Punya Kesamaan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ratna Puspita
Republika/Edi Yusuf
Penampilan grup band Mocca di Graha Persib, Kota Bandung, Kamis (7/9).
Penampilan grup band Mocca di Graha Persib, Kota Bandung, Kamis (7/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Vokalis band Mocca Arina Ephipania begitu gembira usai manggung bersama rekan-rekannya untuk Persib Bandung di Graha Persib, Kamis (7/9). Arina mengatakan Persib dan Mocca punya banyak kesamaan. 

Ariana mengatakan, keduanya sama-sama dibesarkan oleh masyarakat Bandung. Mocca sudah berusia 18 tahun, sedangkan Persib sudah lebih tua, yakni sejak 1933.

Dia menuturkan masyarakat Bandung dan Jawa Barat yang membuat Mocca dan Persib bisa mempertahankan eksistensi selama bertahun-tahun. "Persib dan Mocca bisa terus eksis karena cinta dari masyarakat Kota Bandung. Kami sama-sama punya fans setia. Artinya Mocca dan Persib sama-sama dibesarkan oleh Kota Bandung," ujar Arina.

Mocca membawakan beberapa lagu untuk menghibur bobotoh, manajemen Persib, pemain dan pelatih Persib yang hadir untuk acara doa bersama dengan salah satu sponsor. Arina mengatakan penampilan tadi merupakan yang pertama bagi Mocca tampil khusus buat Maung Bandung. 

Selama ini, perempuan 39 tahun itu mengatakan, Mocca tampil untuk Persib dan bobotoh dengan berkolaborasi dengan band-band kota Bandung lainnya. "Hari ini bersejarah buat Mocca. Setelah bertahun-tahun baru ini kesempatan yang benar-benar manggung di acara Persib," kata Arina.