Rabu , 20 September 2017, 17:14 WIB

Masjid Keliling, Bobotoh Tetap Bisa Shalat di Dekat Stadion

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
REPUBLIKA/Febrian Fachri
Bobotoh melakukan shalat di masjid keliling yang merupakan hadiah dari sponsor klub.
Bobotoh melakukan shalat di masjid keliling yang merupakan hadiah dari sponsor klub.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Penggemar Persib Bandung atau Bobotoh mendapatkan hadiah berupa masjid keliling atau mobile masjid dari salah satu sponsor klub, Bank Permata  Syariah. Masjid keliling ini nantinya akan hadir di sekitar stadion setiap kali Maung Bandung bertanding.

"Inovasi ini lahir karena pengamatan kami melihat Bobotoh yang tetap ingin menjalankan ibadah shalat. Semoga ini mencerminkan Bobotoh beriman sehingga urusan duniawi dan akhirat," kata Ketua Unit Pelayanan Zakat sekaligus Wakil Presiden Bank Permata Syariah di Graha Persib, Rabu (20/9).

Komisaris Persib, Kuswara S Taryono yang juga hadir saat peluncuran masjid keliling untuk Bobotoh berharap hadiah ini dapat menjadi pemicu prestasi Persib Bandung. Kuswara yakin doa dari Bobotoh beriman akan memberi kesaktian buat penampilan Persib di lapangan.

Ia juga ingin Bobotoh yang selalu menyuarakan untuk lebih mengutamakan shalat terus memanjatkan doa buat Persib. "Dengan doa Persib bisa jadi lebih baik. Febri Hariyadi larinya semakin kencang. M Natshir semakin tangguh jadi kiper," ucap Kuswara.

Kuswara juga menyarankan agar penggunaan masjid keliling ini tak hanya saat pertandingan Persib. Tetapi, juga ketika sesi latihan dan acara-acara lain yang akan jadi tempat keramaian masyarakat umum dan Bobotoh.


Berita Terkait