Selasa , 10 October 2017, 02:11 WIB

Andik Pening Banyak Tawaran

Red: Ratna Puspita
Antara/M Risyal Hidayat
Pesepak bola tim nasional Indonesia Andik Vermansyah (kiri) menjalani terapi penyembuhan cedera di Physiopreneur Sport Physiotherapy kawasan Surabaya Barat, Jawa Timur, Senin (16/1).
Pesepak bola tim nasional Indonesia Andik Vermansyah (kiri) menjalani terapi penyembuhan cedera di Physiopreneur Sport Physiotherapy kawasan Surabaya Barat, Jawa Timur, Senin (16/1).

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR — Pemain sayap lincah Selangor, Andik Vermansyah, mengaku pening dan menghadapi dilematis menyusul banyaknya tawaran dari beberapa klub yang menghendaki dirinya untuk bergabung menghadapi kompetisi tahun depan.

Sebagaimana diberitakan Berita Harian, Senin (9/10), tawaran tersebut bukan saja datang dari klub di Liga Malaysia (Liga M). Bekas pemain Persebaya Surabaya itu mengakui beberapa klub dari Liga Indonesia turut menyatakan hasrat untuk meminangnya. Dia pun membuka kemungkinan bakal kembali ke Tanah Air tahun depan.

Bukan itu saja, pemain kelahiran Jember itu juga berhasrat untuk mencari tantangan baru setelah empat musim menabur bakti bersama skuat The Red Giants sejak 2013. "Bagaimanapun, saya tidak mau menyetujui tawaran dari klub mana pun karena saya masih memiliki kontrak bersama pasukan Selangor hingga penghujung tahun ini. Sukar untuk menjawab apakah saya akan terus bersama Selangor pada musim depan," katanya.

Andik mengatakan dia hanya memikirkan jalan terbaik untuk dirinya dan juga perjalanannya. "Saya sedang membincangkan mengenai hal ini bersama pengurus saya jadi saya mengharapkan semuanya dapat berjalan dengan baik. Apapun, saya bersedia mempertimbangkan tawaran dari beberapa klub," katanya.

Kelincahan pemain berusia 26 tahun itu membuat dia mendapat julukan "Lionel Messi" Indonesia dengan kemampuanya di bagian sayap sering kali mendatangkan masalah bagi lawan. Andik membantu skuat Merah Kuning menamatkan "Misi 33" dengan meraih Piala Malaysia pada 2015. 

Setelah itu, dia mengalami cedera lutut yang ketika memperkuat skuat Garuda di pentas Piala AFF pada Desember lalu. Ini menyebabkan dia menghuni bangku cadangan selama hampir setengah musim.

Bagaimanapun, dia kembali bersama pasukan pada putaran kedua Liga M namun cedera yang dialaminya membuat dia lebih banyak berperan sebagai pemain pengganti.

Sumber : Antara

Berita Terkait