Rabu , 11 October 2017, 17:34 WIB

Desy Ratnasari Gemari Persib Sejak Era Ajat Sudrajat

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Republika/Rakhmawaty La'lang
Desy Ratnasari
Desy Ratnasari

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Artis sekaligus politikus Desy Ratnasari mengaku dirinya sejak dulu sampai sekarang adalah pendukung Persib Bandung. Desy yang kini duduk di Komisi VIII DPR RI memang berasal dari Jawa Barat, tepatnya di Sukabumi.

Pelantun tembang "Tenda Biru" ini sudah dua periode terpilih menjadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Barat IV.

"Kalau sekarang nonton bolanya di televisi saja. Kalau dulu iya datang ke stadion," kata Desy saat ditemui di Kantor Rumah Zakat, Bandung, Rabu (11/10).

Pemain Persib yang paling diingat Desy adalah sang legenda Ajat Sudrajat. Ajat aktif bermain untuk skuat Maung Bandung di era 1970-an sampai 1990-an. Pada masa itu Desy masih belia.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengaku dirinya selalu berkomunikasi dengan bobotoh khususnya yang berasal dari Sukabumi.

Menurut Desy, sangat penting mendengar aspirasi bobotoh karena itu adalah amanah yang ia emban sebagai anggota dewan. Desy paham bahwa hampir semua masyarakat Jawa Barat adalah bobotoh. "Kalau komunikasi saya dengan bobotoh masih. Terutama Viking Sukabumi," ucap dia.

Desy hadir di Bandung hari ini mendampingi Ketua MPR sekaligus Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk acara penyerahan bantuan dari bobotoh untuk korban kemanusiaan di Rohingya melalui Rumah Zakat Bandung.

Berita Terkait