Sabtu , 16 September 2017, 09:16 WIB

Ini Ekspresi Kaka Melihat Milan Kembali ke Kompetisi Eropa

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
EPA/Daniele Mascolo
Ricardo Kaka
Ricardo Kaka

REPUBLIKA.CO.ID, ORLANDO -- Bintang asal Brasil, Ricardo Kaka memang tak bisa lepas dari klub yang membesarkan namanya AC Milan. Kaka yang membela klub MLS Orlando City sejak 2015 terus memperhatikan perkembangan I Rossoneri.

Pada Jumat (15/9) di Stadion Ernst Happel kandang Austria Wienna, menandai kembalinya Milan ke kompetisi Eropa setelah absen selama tiga tahun. Milan bermain di Liga Europa, kompetisi kasta kedua antar klub Benua Biru karena hanya finis di peringkat enam klasemen akhir Serie A 2016-2017. "Di Italia, di Eropa. Selamanya I Rossoneri," tulis Kaka melalui Instagram-nya.

Pemain yang mendapat julukan King Kaka oleh Milanisti itu terlihat memajang foto lamanya kala masih membela Milan pada musim 2013/2014. Di foto tersebut, peraih Ballon d'Or 2007 itu mengenakan kaos tandang Milan berwarna kuning emas. Kaka sedang berekspresi menunjuk logo kebesaran Milan.

Kaka ikut bahagia melihat Il Diavolo Rosso kembali ke Eropa karena ia pernah merasakan kejayaan Milan di Benua Biru. Kaka adalah kunci yang membuat Milan menjuarai Liga Champions terakhir kalinya 10 tahun silam.

Kaka adalah salah satu bintang besar yang diorbitkan Milan. Periode pertama Kaka bersama Milan sangat baik. Ia memenangkan satu Scudetto, satu Liga Champions dan satu Piala Dunia Antarklub.

Kaka memenangkan Ballon d'Or 2007 karena mengantarkan Milan juara Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub pada tahun tersebut. Sampai sekarang, kekasih model asal Brasil Carol Diaz ini tercatat sebagai pemain terakhir yang mendapatkan Ballon d'Or sebelum hegemoni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.