Jumat , 13 Oktober 2017, 10:14 WIB

Filipe Luis Puji Keberanian Pique Suarakan Referendum

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita
EPA/CHRISTIAN BRUNA
Filipe Luis
Filipe Luis

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek Atletico Madrid Filipe Luis memuji keberanian Gerard Pique mengungkapkan ekspresinya tentang referendum Katalunya. Dia pun mendukung semua pesepak bola untuk berani menyurakan pendapatnya. 

Pique vokal mendukung referendum Katalunya, walaupun ia tidak mengungkapkan apa yang ia pilih dalam referendum itu. "Saya tidak selalu sependapat dengan Pique tapi saya mengaguminya,” kata Luis  kepada El Mundo seperti dilansir dari Football Espana, Jumat (13/10).

Dia mengatakan bek Barcelona itu berani mengukapkan pendapatnya, seperti Alvaro Arbeloa. Menurut dia, ini sesuatu yang layak dikagumi dan orang-orang tidak seharusnya takut untuk mengatakan apa yang mereka pikirkan. 

“Pesepak bola harus mengikuti mereka dan tidak bersembunyi, itu akan mendatangkan hal baik karena pesepak bola juga warga biasa,” kata dia. 

Luis mengatakan dia memang mengikuti berita tentang referendum Katalunya setiap hari. Namun, pemain asal Brasil tersebut tidak sepenuhnya mengerti persoalan ini.

"Saya menghargai pendapat para separatis tapi saya tidak mengerti, saya terbiasa dengan dunia yang bersatu dan membuka semua batasan, bukan komunitas yang ingin menutup diri," kata Luis.

Brasil, Luis menuturkan, memang memiliki banyak kekurangan tapi semua orang bangga dengan negaranya. Entah itu berasal dari kalangan kiri, kanan atau pusat.

"Semua orang bangga menjadi warga Brasil, tapi dengan situasi (di Katalunya) ini, saya tidak mengerti bagaimana mereka bisa berpikir masa depan anak mereka akan lebih baik," tambah Luis. 

Luis akan bertemu dengan Pique ketika Atletico menghadapi Barcelona pada pertandingan La Liga pada pekan ini. Barcelona bertandang ke Stadion Wanda Metropolitan sebagai pemuncak klasemen sementara La Liga. 

Blaugrana mengoleksi 21 angka setelah mencatat hasil sempurna pada tujuh laga pembuka La Liga. Barca unggul enam angka dari Atletico yang berada di peringkat keempat dengan 15 angka. 

Berita Terkait