Jumat , 20 October 2017, 07:01 WIB

Akademi Sepak Bola Bhayangkara Diluncurkan di Papua

Red: Ratna Puspita
Republika/Raisan Al Farisi
 Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA — Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Kamis (19/10) meluncurkan Bhayangkara Papua Football Akademi (BPFA) di tiga kabupaten dan kota yakni Kabupaten Jayapura, Keerom, dan Kota Jayapura yang di pusatkan di lapangan brimob Kotaraja, Jayapura.

Peluncuran BPFA diikuti sekitar 100 anak usia sekolah yang berasal dari ketiga kabupaten dan kota dihadiri Kepala BNI Papua dan Papua Barat Moch Harsono, Kadispora Papua Yusuf Yambe Yapdi dan kapolres dari tiga wilayah.

Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli dalam sambutannya mengatakan, sepakbola merupakan olahraga yang sangat digemari masyarakat di Papua sehingga diharapkan dengan adanya BPFA maka dapat dijaring atlit berprestasi.

“Berlatih dengan sungguh sungguh sehingga nantinya dapat menjadi atlit yang mengharuskan Papua,” kata Boy. 

Boy menambahkan kegiatan serupa sebelumnya sudah dilakukan di dua kota yakni Timika dan Merauke. “BPFA akan digelar di seluruh polres yang akan terbagi dalam beberapa wilayah, misalnya pegunungan di Wamena, Nabire, dan Biak,” kata Irjen Pol Boy Rafli.

Kepala BNI Papua dan Papua Barat Moch Harsono dalam sambutannya mengatakan, BNI akan terus mendukung kegiatan BPFA hingga nantinya ditemukan atlet sepakbila yang bisa membawa harum Papua serta Indonesia. “Mari kita semua mendukung kegiatan ini agar nantinya lahir atlet berprestasi dari Papua,” kata Moch Harsono.

Sumber : Antara