Jumat , 03 November 2017, 21:39 WIB

Keown: Mourinho Menahan Potensi Pemain Manchester United

Rep: Lintar Satria/ Red: Bayu Hermawan
EPA-EFE/MAXIM SHIPENKOV
Jose Mourinho
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pemain Arsenal, Martin Keown menilai Jose Mourinho telah menahan potensi pemain Manchester United. Menurutnya pemain-pemain Manchester United tidak bisa mengekspresikan diri mereka sendiri.

"Masalahnya di United adalah Mourinho menahan para pemain. Anda bisa melihat tim seperti Manchester City yang setiap pemainnya bisa mengekspresikan diri mereka. Anda tidak bisa mengatakan hal yang pada Manchester United," kata Keown, seperti dilansir dari Metro.co.uk, Jumat (3/11).

Keown juga tidak terkesan dengan kemenangan Machester Uniter atas Tottenham Hotspurs pada pekan lalu. Menurutnya, pelatih asal Portugal tersebut tidak membiarkan para pemainnya untuk mengerahkan seluruh potensi yang mereka miliki. Keown mengatakan ia sudah bisa memprediksi United akan mengalahkan Tottenham di Old Trafford.

"United mulai membangun aura mereka menggunakan Old Trafford. Mereka menang di delapan pertandingan di semua kompetisi pada musim ini dan belum pernah kebobolan di Liga Primer dalam pertandingan kandang," kata Keown.

Menurut Keown hasilnya akan berbeda jika Manchester United menghadapi Tottenham di Stadion Wembley. "Lihat nanti bagaimana United menghadapi Spurs di Wembley pada tahun baru," kata Keown.