Sabtu , 04 November 2017, 07:50 WIB

Messi Sumbangkan Uang Hasil Menang Gugatan

Red: Ratna Puspita
EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Lionel Messi
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA — Pneyerang Barcelona Lionel Messi telah menyumbangkan 72.778 euro (Rp 1,143 miliar) ke badan amal Doctors Without Borders. Uang tersebut sebagai kompensasi karena telah memenangi gugatan terhadap surat kabar terbitan Spanyol, La Razon

La Razon harus membayar denda setelah emmuat komentar setelah Argentina kalah dari Jerman pada final Piala Dunia 2014. Komentar tersebut menuduh bintang Barcelona menggunakan obat wig dan doping. 

"Pemain sepak bola Lionel Messi telah menyumbangkan total 72.783,20 kepada organisasi Doctors Without Borders," demikian sebuah pernyataan dari perusahaan manajemen Messi. 

Perusahaan dalam pernyataannya juga menyatakan jumlah yang disumbangkan sesuai dengan kompensasi yang diminta oleh Messi dalam perselisihan menyusul publikasi artikel 'Sonatina' di La Razon oleh wartawan Alfonso Ussia. 

"Keputusan yang dibuat oleh pengadilan Barcelona kini telah dikonfirmasi oleh Mahkamah Agung. Messi akan terus membela diri dari tuduhan yang salah dan tidak tepat yang mencoba untuk mencemarkannya,” tulis perusahaan. 

Pengadilan Katalunya telah mengumumkan keputusan tersebut pada awal 2016 namun kasus tersebut kemudian diajukan ke Mahkamah Agung Spanyol. Pekan ini, MA Spanyol mengukuhkan putusan Pengadilan Katalunya.