Selasa , 07 November 2017, 16:45 WIB

Kisah Hidup Toni Kroos Diangkat Jadi Film

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
EPA/KIKO HUESCA
Toni Kroos
Toni Kroos

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bintang Real Madrid Toni Kroos akan membintangi sebuah film yang mengisahkan kehidupannya sendiri. Kroos dijadwalkan memulai proses pengambilan gambar pada Desember 2017.

Kroos menuturkan, sutradara kenamaan Eropa asal Jerman, Leopold Hoesch menghubunginya untuk meminta pemain usia 27 tersebut berakting di dalam filmnya.  "Leopold mengontak saya, itu sangat menyenangkan, dan saya antusias," kata Kroos kepada Bild dikutip Selasa (7/11).

Pemain timnas Jerman ini mengatakan, rencananya film tersebut akan mulai rilis pada 2019 mendatang. Saat ini, kata Kroos, sebagian gambar yang dibutuhkan sudah dikumpulkan.

Kroos merasa sangat terhormat karena kisah hidupnya diangkat ke layar lebar. "Saya sangat bangga karena bisa jadi satu dari sedikit atlet yang perjalanan hidupnya difilmkan," ucap dia.

Film ini akan digarap oleh Leopold yang sudah terbiasa membuat film mengenai dunia olah raga. Sebelumnya, Leopold membuat film berjudul "The Miracle of Bern" yang menceritakan perjalanan timnas Jerman menjuarai Piala Dunia 1954 dan "The Perfect Shot" mengenai pebasket Dirk Nowitzki.