Kamis , 09 November 2017, 21:27 WIB

Liverpool Ingin Bawa Pulang Mascherano

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
EPA/QUIQUE GARCIA
Javier Mascherano
Javier Mascherano

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool dikabarkan ingin kembali mengulang kisah indah bersama Javier Mascherano. Alhasil kesebelasan kota pelabuhan itu telah memberikan penawaran kepada Barcelona

Gelandang asal Amerika Latin tersebut memang bukanlah sosok yang asing dengan Liverpool. Sebelum pindah ke Barca tujuh tahun lalu, ia merupakan salah satu pemain andalan the Reds di bawah asuhan Rafael Benitez.

Saat ini, kontraknya di Barcelona tersisa hingga 2019, dan pemain berusia 33 tahun tersebut dikabarkan akan segera angkat kaki dari Camp Nou pada musim panas tahun depan.

Bahkan, Mascherano sendiri juga sempat mengatakan ia akan menganalisa situasinya selama di Camp Nou. Kemudian menurut laporan dari Diario Gol disadur Liverpool Echo, Kamis (9/11) kegalauan Mascherano tersebut sudah dipantau oleh tiga klub Eropa.

Bahkan, kabarnya tiga klub tersebut sudah memberikan penawaran kepada Barca, salah satu tawaran itu datang dari Liverpool.

Barca pun dilaporkan siap untuk melepas Mascherano. Sebab mereka memang berusaha untuk melepas sejumlah pemainnya demi mengurangi beban gaji klub, sekaligus memberikan ruang untuk peningkatan gaji Lionel Messi.

Selama di Barcelona, Mascherano sudah bermain sebanyak 331 kali. Dia membantu Blaugrana meraih lebih dari 15 gelar juara, termasuk dua trofi Liga Champions pada musim 2010/2011 dan 2014/2015.