Kamis , 09 November 2017, 21:35 WIB

Mantan Kapten Arsenal : Jangan Halangi Kepergian Sanchez

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Bayu Hermawan
thefa.com
Tony Adams
Tony Adams

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Arsenal Tony Adams meminta agar mantan timnya tidak menghalangi keinginan Alexis Sanchez  untuk pergi. Menurut sosok yang cuma memperkuat Arsenal sepanjang karier sepak bola dari 1983 sampai 2002 ini, sikap Sanchez sudah jelas menunjukkan suatu hal. Adams menilai, pemain asal Cile itu sudah tidak menaruh hatinya di Arsenal.

"Setahu saya filosofi Arsenal adalah jika ada pemain ingin pergi maka mari ucapkan selamat tinggal. Jika ini soal uang, baiklah, klub bisa mencari pemain lain," kata Adams dikutip dari Express, Kamis (9/11).

Mantan kapten Arsenal ini menegaskan, pemain yang sudah tidak menambatkan hatinya di sebuah tim malah akan membebani. Ketika seluruh orang menggantungkan harapan, justru pemain tersebut hanya akan memberikan kekecewaan.

Untuk itulah, ia berharap manajemen Arsenal tak menghalangi keinginan Sanchez untuk pergi. Menurut Adams, Arsebal harus mencari pemain lain yang punya hasrat berseragam Arsenal.

"Saya meyakini filosofi Arsenal. Kini saatnya biarkan pemain seperti Sanchez pergi dan cari pengganti yang setara," kata Adams.

Sanchez masih belum mau menandatangani kontrak baru dengan Arsenal. Padahal, masa kerjasamanya dengan klub yang membelinya tiga tahun silam tersebut akan berakhir Juni 2018.