Rabu , 15 November 2017, 06:54 WIB

Aguero Pingsan Saat Pertandingan Melawan Nigeria

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
REUTERS/Guadalupe Pardo
Sergio Aguero
Sergio Aguero

REPUBLIKA.CO.ID,  MOSKOW -- Striker timnas Argentina Sergio Aguero pingsan di ruang ganti dalam pertandingan persahabatan melawan Nigeria, Selasa (14/11) malam. Pada pertandingan yang dimenangkan Nigeria 4-2 itu, Aguero sempat mencetak gol di babak pertama.

Federasi Sepakbola Argentina (AFA) mengeluarkan pernyataan terkait kondisi Aguero. Saat ini penyerang Manchester City tersebut dalam penanganan rutin. "Pemain dalam keadaan baik," kata AFA dalam keterangan tersebut, Rabu (15/11).

Setelah mengalahkan Rusia 1-0 dalam pertandingan persahabatan sebelumnya, pelatih Argentina Jorge Sampaoli mengistirahatkan Lionel Messi dalam pertandingan ini. Tapi tampaknya Argentina masih kesulitan tanpa kehadiran Messi.

Gol pertama dalam pertandingan ini dicetak oleh Ever Banega lewat tendangan bebas pada menit ke-27. Delapan menit kemudian Aguero mencetak gol lewat serangan balasan.

Gol Kelechi Iheanacho menjadi inspirasi Nigeria melakukan serangan. Iheancho mencetak gol satu menit sebelum turun minum. "Pertandingan yang sulit dijelaskan. Kami bisa menang 3-0 atau 4-0 di babak pertama dan kami unggul dengan 2-1," kata Sampaoli.

Mencetak gol di babak pertama, Iheanacho memberikan dua assist di babak kedua. Iheanacho memberikan assist kepada Alex Iwobi saat babak kedua baru berjalan tujuh menit. Nigeria mulai memimpin dua menit kemudian lewat gol Brian Idowu.

"Hal yang paling saya khawatirkan adalah cara tim bermain ketika kami tertinggal. Saya tahu kami memiliki kemampuan dan bakat individu yang bisa keluar dalam situasi seperti ini dan saya khawatir dengan apa yang terjadi malam ini," kata Sampaoli.

Nigeria menutup kemenangan dalam pertandingan ini lewat gol kedua Alex Iwobi di menit ke-73. Tertinggal dua gol Argentina gagal mencetak gol di babak kedua. "Kami bermain dengan sangat luar biasa di babak pertama tapi kami kehilangan gaya bermain kami yang bisa membuat banyak orang bingung," jelas Sampaoli.