Kamis , 23 November 2017, 15:30 WIB

Pelatih Sevilla Didiagnosis Derita Kanker Prostat

Red: Endro Yuwanto
EPA-EFE/JOSE MANUEL VIDAL
Eduardo Berizzo
Eduardo Berizzo

REPUBLIKA.CO.ID,  MADRID -- Para pemain Sevilla mengirimkan surat terbuka yang emosional kepada pelatih Eduardo Berizzo yang didiagnosa menderita kanker prostat, Rabu (22/11).

Pria Argentina berusia 48 tahun itu menyaksikan timnya bangkit secara luar biasa dari tertinggal tiga gol pada babak kedua untuk bermain imbang 3-3 dengan Liverpool di Liga Champions pada Selasa (21/11). Media Spanyol melaporkan bahwa Berizzo mengatakan kepada para pemain mengenai penyakitnya tersebut saat turun minum.

Dunia sepak bola telah mengirimkan pesan-pesan dukungan pada Berizzo melalui media sosial. Kapten Sevilla Nico Pareja pun memasang surat terbuka dari keseluruhan skuat kepada sang pelatih dan penggemar melalui Twitter.

"Kami mendoakan ia pulih secepatnya dan sepenuhnya. Kami memberikan dia sesuatu yang telah menjadi ciri khas klub ini untuk kurun waktu yang lama: Itu berbunyi kami tidak pernah menyerah. Kami akan berada di sana untuk memastikannya," bunyi surat itu. "Bos, Anda memiliki lebih dari keberanian untuk melalui ini semua. Anda mendapatkan respek dan kami ingin Anda tahu bahwa Anda dapat mengandalkan tim Anda dan ribuan orang akan berada di samping Anda dan membantu Anda dalam proses ini. Anda tidak sendirian di peperangan ini."

Mantan pelatih Sevilla yang saat ini mengarsiteki Paris Saint Germain (PSG) Unai Emery, klub-klub La Liga yang pernah dibesut Berizzo, Real Betis dan Celta Vigo, telah menyampaikan dukungan dan solidaritas kepada Berizzo.

Pada Rabu pagi Sevilla mempublikasikan pernyataan yang menjelaskan bahwa sang pelatih telah didiagnosa menderita tumor ganas dan harus dirawat setelah tes-tes lanjutan.

"Tim medis Sevilla melaporkan bahwa pelatih tim utama, Eduardo Berizzo, telah didiagnosa menderita adenocarcinoma di prostat," kata manajemen klub. "Pemeriksaan-pemeriksaan di masa yang akan memperjelas keputusan mengenai langkah-langkah pada perawatannya. Sevilla ingin menawarkan dukungan maksimal kepada sang pelatih pada saat ini dan mendoakan ia pulih secepatnya."

Berizzo mengambil alih posisi pelatih di Ramon Sanchez-Pizjuan pada musim panas setelah menghabiskan tiga musim di Celta Vigo. Ia juga sempat memperkuat klub itu sebagai pemain pada 2001 dan 2005.

Sumber : Antara

Berita Terkait