Jumat , 01 December 2017, 16:16 WIB

Sibuk untuk Chelsea, Essien Kenang Lima Gol Bersama Persib

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Republika/Yogi Ardhi
Gelandang bertahan Persib Bandung Michael Essien pada pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 melawan Semen Padang FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Sabtu (9/9).
Gelandang bertahan Persib Bandung Michael Essien pada pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 melawan Semen Padang FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Sabtu (9/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bintang Persib Bandung Michael Essien saat ini mengisi jeda kompetisi Liga 1 Indonesia di New York, Amerika Serikat. Di sana, Essien mewakili Chelsea untuk kegiatan bertemu penggemar dan turnamen kecil.

Essien menjadi delegasi the Blues bersama bekas rekannya Ashley Cole. Pada Jumat (1/12), Essien menyempatkan untuk mengenang kembali gol-gol yang ia lesakkan untuk Persib Bandung selama Liga 1 2017.

Pemain asal Ghana itu tercatat mencetak lima gol untuk Persib. Gol pertama Essien untuk Persib ia buat di pekan kedua yakni saat Pangeran Biru bertandang ke Stadion Pakansari, markas PS TNI, Sabtu (22/4). Essien membuat gol debut di Liga 1 dengan sundulan.

Gol kedua Essien tercipta saat main di kandang Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Ahad (7/5). Ketika itu Essien menentukan kemenangan 1-0 Persib atas Persipura Jayapura lewat titik penalti.

Setelah itu, Essien sempat lama puasa gol. Bekas pemain AC Milan dan Real Madrid itu baru mencetak gol ketiga di putaran kedua. Yaitu ketika menjamu PS TNI di Stadion SI Jalak Harupat, Sabtu (5/8). Sama dengan gol pertama, Essien menjebol gawang TNI dengan sundulan.

Berlanjut gol ke empat Essien tercipta di Stadion Jakabaring Palembang. Si Bison melesakkan gol cantik melalui sepakan keras di dalam kotak penalti kala membantu Persib membenamkan tuan rumah Sriwijaya FC 4-0, Senin (4/9).

Gol pemungkas Essien tercipta ketika Persib ditahan seri Bhayangkara FC di Stadion Jalak Ahad (24/9). Ketika itu Essien menyelamatkan Persib dari kekalahan lewat sepakan diving di kotak penalti. "#persib #bandung #bobotoh #viking, lima gol," tulis Essien pada Instagramnya, Jumat (1/12).

Saat ini Essien juga menantikan kepastian nasib di Persib. Kontrak pemain 34 tahun itu hanya semusim di Persib. Belum ada kabar Persib akan menambah durasi kerja sama dengan Essien.