Senin, 7 Sya'ban 1439 / 23 April 2018

Senin, 7 Sya'ban 1439 / 23 April 2018

Coutinho Bakal Gunakan Nomor Punggung 7 di Barca

Ahad 07 Januari 2018 09:09 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Bayu Hermawan

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Philippe Coutinho dikabarkan akan menggunakan nomor punggung 7 di klub barunya Barcelona. Nomor punggung tersebut saat ini masih digunakan oleh gelandang Arda Turan.

Menurut laporan sejumlah media Spanyol, Turan tidak akan mengganti nomor punggungnya. Melainkan, pemain asal Turki itu dikabarkan akan dijual pada bursa musim dingin Eropa 2018 ini.

"Coutinho akan diperkenalkan Senin (8/1) depan dengan menggunakan nomor punggung 7. Coutinho bisa langsung bermain untuk Barca saat melawan Celta Vigo Jumat (12/1) di ajang Copa Del Rey," tulis laporan tersebut seperti dikabarkan AS, dikutip Ahad (7/1).

Kepindahan Coutinho menjadi buah bibir setelah Liverpool menjualnya dengan harga mahal yakni 142 juta pound atau setara Rp 2,6 triliun. Dengan harga tersebut Coutinho jadi pemain termahal ketiga di dunia di bawah dua penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar dan Kylian Mbappe.

Pemain asal Brasil itu sudah memberikan sumbangsih cukup besar di Anfield. Total, Coutinho bermain sebanyak 201 penampilan dengan mencetak 54 gol sejak hijrah dari Inter Milan pada Januari 2013. Namun, Coutinho belum pernah menyumbang satu pun trofi dalam lima tahun kebersamaannya dengan the Reds.

Oleh Barca, Coutinho langsung dipagari dengan klausa pelepasan sebesar 355 juta pound atau senilai Rp 5,7 triliun. Pemain 25 tahun itu diikat kontrak untuk lima setengah tahun.

Sebelum diperkenalkan secara resmi, Coutinho disebut akan hadir di tribun Camp Nou, Ahad malam ini WIB. Di stadion tersebut, Barca akan menjamu Levante di ajang La Liga Spanyol.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA